Santri YMI Lampung Selatan, Sinta Hidayanti Raih Penghargaan Tertinggi YMI Award Best of The Best 2019

Kegigihan dan komitmennya di Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan (Lamsel) membawanya meraih penghargaan tertinggi bagi anak-anak asuh YMI. Sinta Hidayanti, Santri YMI Lamsel meraih YMI Award Best of The Best 2019 pada ajang terbesar YMI, Leadership Camp Nasional yang berakhir Ahad kemarin (29/12).

Sinta adalah puteri pertama dari Almarhum Bapak Minur dan Ibu Mariem. Satu-satunya perempuan dari 5 bersaudara. Warga Desa Branti Raya, Natar, Lampung Selatan.

Tak lagi merasakan kasih sayang Ayah sejak masih SMP, Sinta tak pernah patah semangat melanjutkan sekolah. Motivasi dari para pengurus YMI di Lampung Selatan dijadikan Sinta sebagai pemacu semangatnya agar tetap menjalani ketentuan Allah, dan tetap semangat belajar meraih cita-cita.

Sinta termasuk santri paling rajin hadir di Rumah Qur'an YMI. Di berbagai event YMI Lampung Selatan, Sinta hadir membantu pengurus YMI mendidik adik-adik asuh di Rumah Qur'an.

Kini Sinta tengah duduk di bangku kelas 11 SMK Jurusan Tata Busana di Lampung. Sinta siap untuk kuliah 2 tahun lagi, Insya Allah, sebagaimana visi YMI "Sent to Campus" (mengirim santri YMI ke kampus untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya).

Sinta dinobatkan menjadi Santri Terbaik Berprestasi Utama atau Best of The Best 2019 dalam acara YMI Award Leadership Camp Nasional YMI, 27-29 Desember 2019 di Kuningan, Jawa Barat. 

Dari 1018 anak asuh dan santri YMI yang tersebar di Sumatera, Jawa hingga Lombok, Sinta telah melewati berbagai proses hingga terpilih jadi yang terbaik. Direkomendasikan Ketua Cabang, di wawancara Panitia Seleksi dari Gen Muda YMI, dan disetujui oleh Ketua Umum YMI.

Sinta mendapatkan beasiswa kuliah dari YMI Pusat untuk kuliah di Jakarta atau Depok, sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Selamat Sinta, Barokallah Fiik.

0 Response to "Santri YMI Lampung Selatan, Sinta Hidayanti Raih Penghargaan Tertinggi YMI Award Best of The Best 2019"

Post a Comment