MTs Munashoroh, Sekolah Gratis di Pelosok, Dengan Layanan Antar Jemput dari Rumah ke Sekolah yang Gratis Pula

Tak ada biaya SPP bulanan, tak perlu beli buku dan seragam. Ada layanan antar jemput gratis dari rumah ke sekolah. 

Buku dan seragam diberikan gratis. Termasuk seragam batik dan olahraga. Cuma-cuma semua? Iya betul. Alias gratis...tis...tis. Anak-anak murid bahkan dapat santunan bulanan lewat program Orang Tua Asuh, lalu diantar jemput dari rumah ke sekolah pakai motor. Saking jauhnya jarak dari tempat tinggal ke sekolah dan tak ada angkot ataupun alat transportasi lain.

Namanya MTs Munashoroh, masih di tanah Jawa, namun jauh dipelosok Banten. Tepatnya di Kampung Muliajati, Desa Kadupandak, Picung, Pandeglang. Madrasah ini berdiri tahun 2016. Pertengahan tahun 2019 lalu sudah meluluskan angkatan pertamanya.

Rasanya ini satu-satunya di Indonesia, Madrasah gratis di pelosok desa, yang memberikan layanan antar jemput dari rumah ke sekolah. Semua layanannya gratis pula.

"Kita ingin menekan angka putus sekolah yang terus melonjak di desa kami ini, Desa Kadupandak, Desa Kolelet, Kampung Cibagolo dan Kampung Pasir Peundeuy," ujar Kepala Madrasah Ridwansyah.

MTs ini didirikan YMI Pandeglang. Salah satu cabang Yayasan Munashoroh Indonesia. Yayasan yang berpusat di Jakarta dan kini memiliki cabang di Sumatera, Jawa hingga Lombok. Total ada 1018 anak asuh dan santri YMI yang tersebar di tanah air. Ditambah 25 mahasiswa/i YMI yang tergabung dalam Gen Muda YMI.

"Ini bakti kami untuk negeri, sumbangsih kami untuk desa. Kami telah memulainya saat ini, eksis hingga tahun ke-4 ini meski dengan berbagai keterbatasan, tapi tak pernah menyurutkan langkah 17 Guru MTs yang ikhlas membangun desa. Mohon doa dan dukungannya," harap Ridwansyah. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 08128815026 (WA)

0 Response to "MTs Munashoroh, Sekolah Gratis di Pelosok, Dengan Layanan Antar Jemput dari Rumah ke Sekolah yang Gratis Pula"

Post a Comment