"Saya Bisa Mengenal Kemampuan Diri Sendiri" (Testimony Gen Muda YMI Pandeglang tentang Leadership Camp YMI)

1. Badri (Peserta Leadership Camp 2015 dan 2017)

Setelah mengikuti kegiatan Leadership Camp, saya menemukan banyak perubahan positif pada diri saya. Saya lebih mengenal diri saya sendiri, sekarang lebih percaya diri dengan kemampuan dan bakat yang saya miliki saat ini.

Alhamdulilah sekarang saya sudah ikut membantu dan mengabdi di MTs munashoroh (sekolah gratis yang didirikan YMI Pandeglang), serta ikut melatih anak-anak sekolah.

Setelah LC 2017 lalu, saya jadi paham akan pentingnya disiplin dan peraturan. Sikap ini lebih saya jalankan karena untuk mencapai cita-cita, harus bergaul dan berorganisasi. Disini ada pembelajaran penting dalam hidup.

Menurut saya "Kursi pengetahuan ada di kepala, sedangkan kebijaksanaan ada di dalam hati."

Saya memperoleh kompetensi seperti sekarang ini melalui serangkaian Pelatihan Training di Leadership Camp. Saya jadi lebih efektif dalam belajar.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Motivator yang telah merubah saya menjadi seperti sekarang.

2. Eggi (4 kali mengikuti Leadership Camp YMI, tahun 2011, 2013, 2015 dan 2017)

Pengalaman selama mengikuti Leadership Camp pada tahun-tahun sebelumnya, bukan hanya mempertemukan semua anak asuh dari berbagai cabang yang ada di pelosok Desa, tapi banyak menambah wawasan dalam bidang agama, dengan berbagai cara mulai dari diajarkannya untuk dekat dengan Al-Qur'an, dan menghafal surat-surat pendek.

Salah satu kegiatan LC adalah lomba-lomba, yang mengajarkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan mencetak pemimpin yang memiliki rasa tanggung jawab. Memang soal menang atau kalah itu sudah biasa, jangan sampai ketika kalah merasa semua yang dilakukan hanya sia-sia. Jangan seperti itu, melainkan itu harus dijadikan sebagai motivasi, dalam artian mereka bisa kenapa kita tidak bisa.

Semoga dengan diadakannya LC ini, setiap pribadi menjadi seseorang yang mempunyai sikap solidaritas dan rasa tanggungjawab. Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh YMI menjadi sukses, dijadikan sebagai panutan dalam hal berbagi, semakin jaya, bertambahnya cabang berarti bertambahnya saudara, karena semua yang berada di YMI sudah menjadi keluarga.

Ayo sukseskan Leadership Camp YMI 2019.

0 Response to ""Saya Bisa Mengenal Kemampuan Diri Sendiri" (Testimony Gen Muda YMI Pandeglang tentang Leadership Camp YMI)"

Post a Comment