Ini Kata Mereka Tentang Leadership Camp (LC) YMI

Leadership Camp YMI adalah ajang menempa diri bagi anak-anak asuh di desa binaan YMI. Kegiatan yang diadakan oleh YMI dua tahun sekali ini bertujuan membangun karakter positif yang kuat pada anak-anak desa. 

Di sana anak-anak desa akan diasah jiwa kepemimpinannya dengan berbagai pelatihan, motivasi, lomba-lomba dan permainan-permainan baik indoor maupun outdoor.

Sudah 4 kali YMI mengadakan ajang ini. Tahun 2019 ini adalah Leadership Camp ke-5 yang melibatkan ratusan anak asuh dan santri YMI dari berbagai pelosok desa. 

Lalu apa kata mereka (para alumni Leadership Camp YMI) tentang kegiatan ini? Yok kita simak... Edisi perdana ini testimoni dari YMI Pandeglang.

1. Fatimah (Santri YMI Pandeglang)
Fatimah adalah Mahasiswa UNJ yang telah 3 kali telah mengikuti Leadership Camp YMI.

"Alhamdulillah LC ini jadi ajang belajar buat jadi seorang leader, ditanamkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan, kelapangan dada atas kekalahan dan bersyukur saat mendapat kemenangan. Dibekali dengan ilmu dari motivator-motivator hebat."

"Selain itu juga bisa kenal sama cabang-cabang lain, menambah teman serta belajar dari banyak budaya yang dibawa cabang-cabang YMI di seluruh Indonesia." 

2. Muh. Taher (Santri YMI Pandeglang)
Muh. Taher adalah peserta LC tahun 2017.

"Ketika ada training motivasi saya nangis, saya inget ibu sama bapak di rumah. Setelah lulus SMP saya hampir adu jotos sama bapak karena dipaksa sekolah padahal saya udah nggak mau sekolah. Tapi ketika ikut Leadership Camp ini baru berasa ternyata apa yang disuruh orang tua itu benar. Intinya banyak pengalaman berharga yang saya dapat agar menjadi orang yang lebih baik, dan lebih menghargai jasa kedua orang tua, serta lebih menguatkan mental."

3. Bunda Mumun Munawaroh (Pengurus YMI Pandeglang)

"Setelah ikut LC, anak-anak MTs Munashoroh khususnya yang laki-lakinya banyak perubahan. Awalnya sebelum ikut Leadership mereka sulit dinasehati dan sering bolos, malas sekolah.  Tapi setelah ikut Training Motivasi mereka lebih semangat belajarnya. Alhamdulillah. Pokoknya Leadership Camp YMI sangat bermanfaat dirasakan anak-anak di desa."

Ayo Sukses Bersama YMI.

0 Response to "Ini Kata Mereka Tentang Leadership Camp (LC) YMI"

Post a Comment