Persiapan Hari Santri di Dusun Penjalin Lombok Utara

Hari Santri 22 Oktober 2019 akan menjadi momentum bagi anak-anak asuh YMI Lombok Utara untuk mengetahui sejarah perjuangan santri melawan penjajahan. YMI Lombok Utara bersama Ponpes Asa'idiyah akan menggelar Karantina Qur'an dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Mengusung tema "Santri Unggul Indonesia Makmur" YMI Lombok Utara bertekad memajukan santri-santri dan anak-anak asuhnya untuk jadi sarjana yang qur'ani.

Kini ada 2 santri YMI Lombok Utara yang kuliah di Jakarta dan mendapat beasiswa kuliah dari YMI Pusat. Nani Ferdiani, kuliah di UIN Jakarta dan Yanti Afrianti, kuliah di STEI SEBI Depok.

Hari Santri Nasional akan jadi momentum bagi santri dan anak-anak asuh YMI untuk mengingat sejarah perjuangan melawan Jepang. Setelah penjajahan kolonial Belanda, maka pada Oktober 1945 giliran Jepang berusaha menguasai bangsa Indonesia.

Kebijakan Fasis Jepang yang menyakiti hati umat Islam dan tidak berperikemanusiaan, ditambah adanya penyembahan terhadap sesama manusia dalam kewajiban seikeirei, telah mengobarkan semangat kalangan santri untuk angkat senjata. 

Hanya ada satu kata... "Lawan"

Selamat memperingati Hari Santri Nasional YMI Lombok Utara, Lanjutkan perjuangan lewat kontribusi membangun bangsa.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Persiapan Hari Santri di Dusun Penjalin Lombok Utara"

Post a Comment