Gelar Mabit dan Kajian Al-Qur'an, Ini Galeri Foto Terbaik Jepretan Gen Muda YMI

Mabit (bermalam) di Masjid yang digelar Gen Muda YMI hari sabtu-ahad (12-13 Oktober 2019) telah berakhir. Sukses, lancar, seru. "Bila kegiatan keislaman dikemas dengan menarik, Insya Allah hasilnya akan luar biasa, ini dibuktikan dengan acara mabit kemarin yang kita sebut juga Karantina Qur'an," ujar Ketua Gen Muda YMI sekaligus Ketua Panitia Karantina Qur'an Hamidah Nur Azizah.

Bekerjasama dengan Remaja Masjid Abu Bakar Lenteng Agung dan Lembaga Dakwah Kampus FIIMA STIKIM STIKOM, acara Mabit diawali dengan berbagai kajian keilmuan. Kajian Keutamaan Al-Qur'an oleh Ustadz Arif Hamzah, Kajian Cara Cepat Menghafal Qur'an oleh Ust Muh Irfan. Lalu ada Diskusi Remaja bersama Ummi Lisda.

Kajian terakhir bertema Al-Qur'an Menjawab Tantangan Zaman Milenial diisi oleh Abi Adhi Azfar.

Selain kajian, peserta mabit juga berkesempatan menghafal Qur'an. Dipilih surat Al-Qiyamah. Setelah itu mengkhatamkan Qur'an bersama-sama. 1 orang baca Qur'an 1 juz.

Jadi ada 30 juz yang dibaca pada malam itu. "Wah luar biasa nikmatnya bisa membersamai Al-Qur'an mulai sabtu sore hingga ahad siang," tutur Hamidah.

Acara diakhiri dengan keseruan Lomba para Hafidz Qur'an. Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) digelar dengan berkelompok. "Seru banget karena angkanya saling susul menyusul, suasananya meriah dan tetap serius," lanjut Hamidah.

MHQ ini pun akhirnya dimenangkan Tim yang dipimpin Nani Ferdiani, Gen Muda YMI asal Lombok Utara. Bersaing ketat dengan Tim yang dipimpin Hamidah dan Dede cs. 

Ayo membersamai Al-Qur'an. Bila hari ini kita menemani Al-Qur'an, maka di alam kubur nanti Al-Qur'an lah yang menemani kita.#





0 Response to "Gelar Mabit dan Kajian Al-Qur'an, Ini Galeri Foto Terbaik Jepretan Gen Muda YMI"

Post a Comment