YMI Siap Gelar Penyembelihan Qurban Hingga Pelosok Sumatera dan Jawa

Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Ahad (11/8) akan menjadi momen kebahagiaan untuk anak-anak asuh YMI di berbagai desa binaan. Kepeduliaan para pequrban dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya sangat tinggi. Mereka berqurban bagi penduduk desa dan anak-anak binaan YMI.

YMI telah membina anak-anak desa ini sejak tahun 2011. Kini mereka banyak yang sudah lulus SMA, dan kuliah di Jakarta lewat program beasiswa kuliah YMI.

Qurban di pelosok desa adalah salah satu program unggulan YMI, agar anak-anak desa mendapatkan nutrisi yang bergizi. 

Tahun 2019 ini, sejumlah desa binaan YMI telah siap menggelar perayaan hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban. Di desa Batu Bidung, Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, merupakan desa binaan YMI paling ujung dan sangat jauh di pelosok. 

YMI Empat Lawang siap menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing kiriman dari YMI Pusat. "Insya Allah kami siap melaksanakan pemotongan hewan qurban, semoga anak-anak asuh bahagia di hari raya," ujar Ketua YMI Empat Lawang Eli Susiyenti.

YMI Pandeglang juga siap menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. "Kita melaksanakan penyembelihan hewan qurban di lapangan dekat Rumah Qur'an YMI di Kampung Cibagolo, Picung, Pandeglang, Banten. Insya Allah akan diikuti anak-anak asuh dan para guru MTs Munashoroh," tutur Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.

Di desa Branti Raya, YMI Lampung Selatan (Lamsel) siap menyembelih 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Ada 154 anak asuh YMI di desa ini. Biasanya menjelang hari raya ada tambahan hewan qurban lagi. "Kami ucapkan Terima Kasih kepada para pequrban semoga jadi amal ibadah untuk meraih ridho Allah," ujar Ketua YMI Lamsel Iwan Ansori.

Desa-desa binaan YMI lainnya juga telah siap menggelar hari raya terbesar umat Islam ini. Sapi dan kambing sebagian sudah sampai di lokasi Rumah Qur'an YMI. Mohon doanya supaya lancar dan berkah. #

(Baca juga : Bangun SMA Berbasis Pesantren, YMI Lombok Siap Cetak Gen Muda Islam dari Pelosok Desa)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "YMI Siap Gelar Penyembelihan Qurban Hingga Pelosok Sumatera dan Jawa"

Post a Comment