Di Ujung Pegunungan Desa Margamukti, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh

Tak mudah untuk masuk ke desa ini. Letaknya di kawasan pegunungan, atau tepatnya di perbukitan yang berlika-liku. Di punggung bukit, ketika jalanan mulai menurun terjal, tampak dari kejauhan sebuah desa mungil yang sejuk.

Desa margamukti namanya. Memiliki 6 RW dan 32 RT. Luas desanya 261 hektar, tapi 80% areanya digunakan untuk lahan pertanian. Sisanya baru untuk perumahan, sekolah, masjid dan sarana sosial lainnya.

Lebih dari 4 tahun YMI Kuningan membina anak-anak di desa ini. Menyekolahkan anak-anak yatim dhuafa lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa. 

Setiap Ramadhan dan Hari Raya, digelar berbagai aktifitas syiar dan dakwah. Belajar Al-Qur'an, Tahfidz Qur'an, Kajian, Training Motivasi hingga Pagelaran Seni Hadroh. 

Pada Hari Raya Qurban 1440 H ini, YMI Kuningan kembali mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban sebagai tambahan Nutrisi anak-anak desa. "Program ini kami targetkan untuk menambah nutrisi anak-anak asuh, agar gizinya baik," ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

YMI Kuningan berbagi daging qurban dengan anak-anak asuh dan warga desa Margamukti, Cimahi, Kuningan, Jawa Barat. "Program YMI memang mentargetkan hingga daerah yang dipelosok, daerah-daerah seperti sering terlupakan baik oleh pemerintah dan lembaga swasa," ungkap Dian.

"Disinilah YMI mencoba melakukan pemerataan, agar kesejahteraan lebih seimbang, merata hingga pelosok Negeri," harap Dian. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Di Ujung Pegunungan Desa Margamukti, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh"

Post a Comment