Terdepan Dalam Memberdayakan Anak Hingga Pelosok Desa

Di Ujung Pegunungan Desa Margamukti, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh

Tak mudah untuk masuk ke desa ini. Letaknya di kawasan pegunungan, atau tepatnya di perbukitan yang berlika-liku. Di punggung bukit, ketika jalanan mulai menurun terjal, tampak dari kejauhan sebuah desa mungil yang sejuk.

Desa margamukti namanya. Memiliki 6 RW dan 32 RT. Luas desanya 261 hektar, tapi 80% areanya digunakan untuk lahan pertanian. Sisanya baru untuk perumahan, sekolah, masjid dan sarana sosial lainnya.

Lebih dari 4 tahun YMI Kuningan membina anak-anak di desa ini. Menyekolahkan anak-anak yatim dhuafa lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa. 

Setiap Ramadhan dan Hari Raya, digelar berbagai aktifitas syiar dan dakwah. Belajar Al-Qur'an, Tahfidz Qur'an, Kajian, Training Motivasi hingga Pagelaran Seni Hadroh. 

Pada Hari Raya Qurban 1440 H ini, YMI Kuningan kembali mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban sebagai tambahan Nutrisi anak-anak desa. "Program ini kami targetkan untuk menambah nutrisi anak-anak asuh, agar gizinya baik," ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

YMI Kuningan berbagi daging qurban dengan anak-anak asuh dan warga desa Margamukti, Cimahi, Kuningan, Jawa Barat. "Program YMI memang mentargetkan hingga daerah yang dipelosok, daerah-daerah seperti sering terlupakan baik oleh pemerintah dan lembaga swasa," ungkap Dian.

"Disinilah YMI mencoba melakukan pemerataan, agar kesejahteraan lebih seimbang, merata hingga pelosok Negeri," harap Dian. #

Bersama YMI 
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Di Ujung Pegunungan Desa Margamukti, YMI Kuningan Rayakan Qurban Bersama Anak Asuh"

Post a Comment