Tahsin Qur'an YMI Bergema Hingga Pelosok Lampung Timur

"Hari ini kita membersamai Al-Qur'an, nanti di alam kubur Al-Qur'an lah yang membersamai kita."

Ungkapan ini sangat membekas bagi anak-anak YMI Lampung Timur. Tinggal di desa Negeri Agung, Gunung Pelindung, anak-anak YMI ini memang sangat jauh dari hingar bingar kota. Alih-alih bermain Game di Smart Phone yang menjadi kebiasaan anak-anak kota, di desa ini sinyal sulit, bantuan pemerintah jarang menyapa mereka.

YMI membina anak-anak di desa ini. Lewat program Orang Tua Asuh, aktifitas anak-anak kembali bergelora. Mengaji setiap sore, memperbaiki bacaan Al-Qur'an dengan metode Tahsin, hingga bersama-sama Menghafal Al-Qur'an telah menjadi rutinitaa anak-anak asuh.

"Kami membiasakan anak-anak asuh agar dekat dengan Al-Qur'an. Bila mereka terbiasa bersama Al-Qur'an, kelak di masa depan saat mereka gelisah, lalai terlena, atau menemukan masalah, maka Al-Qur'an lah penolong mereka," ujar Ketua YMI Lampung Timur Usman Effendi.

Program anak asuh di Gunung Pelindung ini sudah berjalan sejak tahun 2013. "Ini adalah tahun ke-6 kami menjalankan program anak asuh, mohon doa agar kami tetap istiqomah," tandas Usman. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)



0 Response to "Tahsin Qur'an YMI Bergema Hingga Pelosok Lampung Timur"

Post a Comment