Meski Punya Sederetan Prestasi Emas, Sayyidah Fatimah Rela Menunda Kuliah Demi Menyekolahkan Adiknya

Tak merasakan lagi kasih cinta Ayah yang wafat sejak dia masih kecil, Sayyidah Fatimah, anak asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel) tak berhenti mencetak prestasi-prestasi emasnya.

Juara kelas di sebuah SMK di Lampung ini memiliki sederetan prestasi, sehingga beasiswa demi beasiswa berdatangan menghampiri. Beasiswa prestasi dari Dana BOSDA tahun 2019 dan Beasiswa prestasi dari PT. Paragon Technology and Innovation di tahun yang sama. Alumni SMK ini juga jago menggambar teknik bangunan. 

Masuk SMK yang tergolong keras dan biasanya di dominasi laki-laki, Fatimah justru menemukan talentanya. Ini bukan soal emansipasi wanita, tapi Fatimah memang hobi di bidang bangunan ini, dan dia ingin jadi ahli dibidangnya.

Hanya saja sederetan prestasi Fatimah itu tak lagi disaksikan Ayah. Allah SWT telah mentakdirkan ini semua. Kita punya kewajiban mengimani takdir, disatu sisi kita juga punya kewajiban untuk tetap ikhtiar.

Lulus dari SMK Negeri 2 Bandar Lampung tahun 2019 ini, Sayyidah Fatimah ternyata tak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. "Mau kerja dulu Bunda, mau bantu Mamak menyekolahkan adik Imam." Demikian diungkapkan Fatimah kepada Bunda Yani, pengurus YMI Lampung Selatan.

Fatimah merelakan 1-2 tahun masa hidupnya dengan menunda kuliah, agar bisa menyekolahkan adiknya. "Kalau aku sukses bersama adik, maka almarhum ayah akan bangga dan bahagia di alam sana," harap Fatimah.

"Seketika air mata ini membasahi wajahku," tutur Bunda Yani. Semakin sadar bahwa Fatimah tak hanya cerdas di bidang akademis, tapi cerdas juga jiwanya, punya jiwa besar yang belum tentu dimiliki petinggi di Negeri ini. Jiwa besar untuk mengalah, tidak mementingkan diri sendiri.

"Mudahkanlah anakku Sayyidah Fatimah ya Allah, mudahkan ia mencapai cita-citanya, agar ia kelak menjadi pembela agama-Mu, yang meneruskan Risalah Rasul-Mu, membawa kejayaan bagi umat Islam dan bangsa ini," harap Bunda Yani. #
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Meski Punya Sederetan Prestasi Emas, Sayyidah Fatimah Rela Menunda Kuliah Demi Menyekolahkan Adiknya"

Post a Comment