Hidup Tanpa Ayah, Dulu Gunawan Anak Asuh, Kini Jadi Orang Tua Asuh bagi Adik-adiknya YMI Pandeglang

From Zero to Hero. Dari Mustahik ke Muzaki. Program pemberdayaan yang terukur dan berkualitas akan melahirkan pahlawan-pahlawan baru. 

Remaja ini ikut program anak asuh YMI. Namanya Gunawan. Lengkapnya Gunawan J. Somad. Sejak kecil hidup tanpa kasih sayang ayah. 

Gunawan pun ikut program anak asuh yang dikelola YMI Pandeglang di Kampung Cibagolo, Picung. Jadi anak asuh YMI sejak sang ayah wafat.

Sejak usia SMP dibina YMI Pandeglang. Mulai dari belajar Al-Qur'an, Tahfidz Al-Qur'an hingga mendapat motivasi dari Ketua Umum YMI. 

Sederetan prestasi diraihnya. Juara kelas hampir setiap semester, beberapa kali jadi Juara Umum di sekolah. Lalu jadi Juara Lomba Renang. Gunawan pun meraih YMI Award 2017 sebagai anak asuh paling berprestasi sepanjang tahun 2017.

Diasuh oleh salah satu Orang Tua Asuh YMI di Jakarta, Gunawan mendapat kepastian akan biaya sekolah dari orang tua asuhnya. Selama sekitar 6 tahun menjadi anak asuh.

Setahun lalu, tepatnya bulan Juni 2018 Gunawan lulus SMK. Atas prestasinya, Gunawan ditawari kuliah di Jakarta oleh Abi (Ketua Umum YMI). Namun Gunawan tidak bisa ikut kuliah karena diminta Ibunya membantu kebutuhan keluarga sehari-hari. Membiayai adik-adiknya yang masih sekolah.

Sejak pertengahan tahun 2018 itu Gunawan jadi tulang punggung keluarga.

Beberapa waktu lalu, Gunawan kembali ke Rumah Qur'an YMI di Kampung Cibagolo, tempatnya belajar dan ditempa oleh YMI.

(Baca juga : Bangun SMA Berbasis Pesantren, YMI Lombok Utara Siap Cetak Gen Muda YMI di Pelosok Desa)

"Alhamdulillah sekarang Gunawan sudah bekerja di sebuah perusahaan yang bagus Bun," ujar Gunawan kepada Bunda Mumun Munawaroh, Guru sekaligus pengurus YMI Pandeglang. Di Perusahaan ini Gunawan dapat gaji Rp.4 Juta per bulan.

Gunawan pun menyampaikan niatnya, "Aku ingin mengambil anak asuh Bun, 2 anak untuk aku biayai sekolahnya, aku mau jadi orang tua asuh sebagaimana dulu aku pernah jadi anak asuh," tuturnya.

Masya Allah, Laa Haula Wala Quwwata Illa Billlah. Dengan mata berkaca-kaca, Bunda Mumun mengucapkan, "Terima Kasih nak, Bunda terharu, semoga sukses dan barokah nak...."
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Hidup Tanpa Ayah, Dulu Gunawan Anak Asuh, Kini Jadi Orang Tua Asuh bagi Adik-adiknya YMI Pandeglang"

Post a Comment