Apresiasi untuk Gen Muda YMI yang Rajin Tilawah Al-Qur'an

Komitmen YMI untuk melakukan pembinaan mental spiritual pada anak-anak asuh diwujudkan dengan berbagai program. Salah satunya adalah program ODOS, yaitu One Day One Sheet (satu hari minimal membaca 1 lembar Al-Qur'an).

Meskipun namanya ODOS, yang targetnya hanya membaca Al-Qur'an selembar sehari, namun anak-anak Gen Muda YMI ternyata melampaui target jauh lebih tinggi. Mayoritas bahkan bisa menyelesaikan Tilawah hampir 1 juz sehari.

Program ini merupakan kelanjutan dari program Kajian Bulanan dan Kajian Pekanan yang sudah berjalan 3 tahun untuk Gen Muda YMI.

"Dengan program ini diharapkan sahabat-sahabat Gen Muda YMI memiliki interaksi yang kuat dengan Al-Qur'an, sehingga setiap langkahnya selalu mendapat petunjuk dan kemudahan dari Allah SWT," ujar Ketua Gen Muda YMI Hamidah Nur Azizah.

Membaca Al-Qur'an, selain mendapatkan banyak pahala kebaikan, Allah juga menggolongkan orang-orang yang membaca dan mempelajari Al-Qur'an dengan sebutan "Sebaik-baik Manusia."

Jika ingin menjadi mulia sebagai manusia, maka dekatlah dengan Al-Qur'an. 

"Hari ini di dunia, kita yang menemani Al-Qur'an, nanti di alam kubur, Al-Qur'an lah yang menemani kita," tutur Hamidah.

Untuk periode kali ini, lanjut Hamidah, yang terbanyak Tilawah Qur'annya adalah Fatimah dan Syamsul. "Mereka mendapat apresiasi berupa hadiah. Semoga bermanfaat, ayo terus tingkatkan bacaan Al-Qur'annya," pungkas Hamidah. #

Bersama Gen Muda YMI
Mencetak Sarjana dari Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Apresiasi untuk Gen Muda YMI yang Rajin Tilawah Al-Qur'an"

Post a Comment