Ngelapak Bareng, Mengajarkan Anak Asuh Kerasnya Kehidupan


Mengajarkan anak-anak agar merasakan kerasnya kehidupan. Ada motivasi, ada latihan di lapangan. YMI Cirebon melatih anak-anak berdagang, Ngelapak bareng di pinggir jalan.

Meski berpanas-panasan, debu dan asap kendaraan berseliwuran, tapi anak-anak merasa happy. Menikmati latihan dengan riang gembira. "Ini program YMI agar anak-anak mengerti beratnya kehidupan, bagaimana menghadapi tantangan real di lapangan, dan bersungguh-sungguh menjemput rezeki," ujar pengurus YMI Cirebon Iffah.

Selama 3 hari dipekan ke-3 Juni 2019 ini, YMI Cirebon menggelar Lapak Barang Layak Pakai di Kampung Majasem, Cirebon. Salah program Unggulan YMI adalah Bazaar BALAI SENYUM (Barang Layak Pakai Sehat Nyaman Untuk Masyarakat). Program ini di sinergikan dengan program unggulan YMI lainnya yaitu Program Pemberdayaan Anak Asuh.

"Maka jadilah Program Ngelapak Bareng Anak Asuh ini," jelas Iffah.

Hasil penjualan dari Barang Layak Pakai ini dikembalikan lagi dalam program pembinaan anak asuh. Jadi memang programnya dari kita untuk kita semua.

Lalu berapa hasil penjualannya? Ini bukan hal paling penting dalam program ini. Hal paling krusial dalam program ini adalah pendidikan mental anak-anak asuh agar di masa depan mampu survive, eksis dan bertahan hidup ditengah kerasnya pergeseran zaman. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Ngelapak Bareng, Mengajarkan Anak Asuh Kerasnya Kehidupan"

Post a Comment