Lebaran Usai, YMI Empat Lawang Terus Berbagi

Ramadhan boleh usai, lebaran boleh selesai, tapi YMI tak pernah berhenti berbagi. Di Sumatera Selatan, YMI Empat Lawang terus menggelar berbagai program pembinaan untuk anak-anak asuh usai Lebaran.

Pekan kedua dan ketiga Juni 2019 ini, anak-anak asuh mendapatkan santunan bulanan, sekaligus syukuran atas keberhasilan anak-anak asuh naik kelas dengan prestasi yang memuaskan.

"Konsep kita adalah pemberdayaan, jadi harus kontinu, terus menerus dan berkesinambangunan. Tidak sekedar menyantuni," jelas pengurus YMI Empat Lawang Suhari.

Anak-anak asuh tidak hanya mendapat uang santunan bulanan, tapi mereka harus sekolah, mengaji, mengikuti kegiatan di Rumah Qur'an. Kalau tidak mau mengaji, tidak dapat uang santunan. Dialihkan ke anak yang lain.

Sejak menggulirkan program anak asuh di Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, aktifitas anak-anak desa sangat menggelora. Awalnya dapat 10 orang tua asuh, lalu nambah lagi jadi 20. Beberapa bulan kemudian jadi 25.

Total ada 54 anak asuh hingga saat ini yang belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an YMI Empat Lawang. Rumah Qur'an ini sekarang masih memanfaatkan lahan di rumah pengurus.

"Insya Allah kita akan berupaya membangun Rumah Qur'an yang khusus untuk anak-anak desa belajar dan menghafal Al-Qur'an," harap Suhari.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Lebaran Usai, YMI Empat Lawang Terus Berbagi"

Post a Comment