Ini yang Seru dan Bermanfaat, Training Motivasi, Games Edukasi dan Bukber Anak Asuh YMI Bekasi

Tak sekedar bagi-bagi santunan. Kalau hanya bagi uang santunan tanpa pembinaan, siapa pun bisa melakukannya. Itulah mengapa YMI Bekasi terus menggelar program-program pemberdayaan. Anak-anak yatim dhuafa binaan YMI dilatih, diajarkan dan dimotivasi untuk bangkit menuju kesuksesan.

"Bila mereka tidak mengenal nilai yang kita perjuangkan, anak-anak hanya mengenal nilai uang yang kita bagikan." Demikian kaidah perjuangan YMI diseluruh cabang di tanah air.

Hari Jumat (31/5) lalu, anak-anak asuh YMI Bekasi mengikuti Buka Puasa Bersama. Seperti biasa, Bukber didahului dengan Training dan Games yang memotivasi anak-anak asuh agar jadi pemberani dan punya keyakinan untuk sukses. 

"Setiap anak terlahir sukses." Demikian intisari Training Motivasi yang diberikan Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar. 

Bukber ini digelar di Rumah Makan Rumpikal di Bekasi. Dihadiri oleh 75 anak asuh YMI Bekasi dari Komplek Titian dan Desa Kedungpengawas, Babelan, Bekasi.

Program YMI kedepan adalah Kompetisi Nasional Anak Asuh, Desember 2019. Di ajang ini, anak-anak berlatih untuk berkompetisi, anak-anak harus siap bersaing, karena di masa depan, persaingan bukan hanya dengan sesama anak bangsa, tapi dengan bangsa asing. Suasana persaingan harus dijajaki sejak dini, ajang Kompetisi Nasional inilah saat tepat untuk melatih jiwa petarung.

"Setelah anak-anak termotivasi, tergugah jiwanya untuk semangat belajar, semangat meraih cita-cita, barulah kami berikan uang santunannya. Insya Allah dengan metode ini, anak-anak yang dhuafa saat ini, akan menjadi orang sukses di masa depan. Target kita adalah menjadi anak yang mandiri," tutur Ketua YMI Bekasi Muhammad Hasyim.#

(Baca juga : Pilih Baju Lebarannya Sendiri, YMI Jembatani Kebahagiaan Anak-anak Desa)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526

0 Response to "Ini yang Seru dan Bermanfaat, Training Motivasi, Games Edukasi dan Bukber Anak Asuh YMI Bekasi"

Post a Comment