Bapak Polisi ini Pulang Kampung dan Berbagi THR dengan Anak Se-Kampung

Pulang kampung (pulkam) tahun 2019 ini terhitung sebanyak 22 juta rakyat Indonesia. Belum termasuk yang pulkam atau mudik dari luar negeri.

Banyak manfaat yang bisa dilakukan saat pulang kampung. Berlebaran bersama orang tua, bercengkraman dengan saudara dan keluarga. Ngeriung dengan tetangga dan warga di kampung. Berbagi cerita, pengalaman, tukar informasi. Wah masih banyak lagi.

Itulah mengapa fenomena Pulkam sangat bermanfaat bagi pemerataan ekonomi bangsa. Bayangkan bila 22 juta penduduk Indonesia itu menyambangi desanya membawa Rp.20 Triliun THR (THR PNS prediksi pakar Ekonomi INDEF), ini belum termasuk THR karyawan swasta. Diprediksi terjadi transaksi 219 Triliun Rupiah hingga pelosok desa.

Kondisi ini dioptimalkan oleh seorang Bapak Polisi dari Bengkulu. Beliau adalah salah satu dari 22 Juta Pemudik yang Pulkam dan menggunakan momentum ini untuk berbagi dengan anak-anak yatim dhuafa di desa, pada hari Sabtu (8/6).

Desa yang dikunjungi Bapak Polisi Beben ini adalah Desa Binaan YMI, Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. "Kami sangat terharu Pak Beben berkenan hadir membersamai anak-anak asuh YMI, menyusuri hutan perkebunan dan jembatan gantung hingga tiba di kampung kami," tutur pengurus YMI Empat Lawang Suhari.

Pak Polisi ini sendiri yang membagi-bagikan THR untuk kebahagiaan anak desa di Hari Raya Idul Fitri. "Anak-anak kita kumpulkan di Rumah Qur'an YMI, mendapatkan motivasi dan santunan. Ini hari yang luar biasa berkah," tambah Suhari.

"Semoga Allah SWT selalu mengkaruniai keberkahan untuk Pak Beben sekeluarga, dimudahkan tugas-tugasnya sebagai Polisi, dimuliakan Allah SWT dunia akhirat. Barokallah Fiik." 

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Bapak Polisi ini Pulang Kampung dan Berbagi THR dengan Anak Se-Kampung"

Post a Comment