Do'a - do'a Terbaik di Bulan Suci Ramadhan

Ada segolongan orang bertanya kepada Nabi SAW, "Apakah Allah itu dekat, sehingga kami cukup berbisik kepada-Nya dalam doa, atau apakah Dia jauh, sehingga kami harus mengeraskan suara kepada-Nya." 

Lalu turunlah surat Al-Baqarah ayat 186, "Dan apabila hamba-hamba-Ku menanyakan kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku Sangat Dekat kepada mereka, maka beritahukanlah hal ini bahwa Aku akan kabulkan permohonan orang yang berdoa jika ia berdoa kepada-Ku, sampai ia memperoleh apa yang diminta..."  

Surat Al-Baqarah ayat 186 ini adalah rangkaian ayat yang bertema Ramadhan. Dimulai dari ayat 183 tentang kewajiban puasa, lalu ada rukhsoh (keringanan) bagi yang sakit atau dalam perjalanan, lalu di ayat selanjutnya tentang keutamaan Tilawah Al-Qur'an di bulan Ramadhan.

Itulah mengapa, dalam kitab Tafsir Ibnu Katsir diungkapkan bahwa Allah pasti akan membalas doa hamba-Nya, dengan 3 balasan. Pertama, Allah kabulkan doa nya di dunia. Kedua, Allah simpan baginya pahala untuk di akhirat. Ketiga, Allah akan menahan keburukan yang akan muncul dan menggantinya dengan yang lebih baik.

YMI Boyolali bersama anak-anak asuh senantiasa berdoa untuk para donatur dan orang tua asuh. Khususnya di bulan suci Ramadhan, anak-anak Dusun Krajan Desa Karangmojo makin intensif berdoa. Selepas belajar Al-Qur'an di Mahad Al-Hikmah Krajan, doa anak-anak asuh terhatur untuk kebahagiaan dan keberkahan para donatur, orang tua asuh dan juga pengurus YMI. Barokallah Fiikum. # 

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa 
Ayo Jadi Orang Tua Asuh 
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Do'a - do'a Terbaik di Bulan Suci Ramadhan"

Post a Comment