Dari Menari hingga Kerja di SPBU, Ini Kegigihan Aulia Meniti Jalan jadi Sarjana

"Dari nol ya Pak." Kalimat ini menjadi ucapannya sehari-hari saat bekerja di sebuah Pom Bensin di Lampung Selatan (Lamsel). Aulia, anak asuh YMI yang sudah lulus SMA, tak pernah letih berusaha meniti cita-citanya.

Semasa sekolah SMP hingga SMA, Aulia adalah santri YMI di Rumah Qur'an YMI Lamsel di Desa Branti, Kecamatan Natar. Aulia mengikuti program Orang Tua Asuh YMI setelah ayahnya wafat. 

Tahun 2018 lalu, Aulia lulus SMA. Sempat mendaftar di salah satu Universitas di Lampung, namun Allah SWT belum mentakdirkannya merasakan bangku kuliah. Ada jalan yang lebih baik yang sedang dipersiapkan Allah SWT untuk Aulia.

Sebagai anak asuh YMI, Aulia punya banyak talenta. Dia pernah tampil sebagai MC di berbagai ajang. Aulia juga pandai menari. Bersama kawan-kawannya sesama anak asuh YMI, Aulia sering tampil mempersembahkan tarian khas Lampung. Kini Aulia sedang mempersiapkan masa depannya dengan bekerja di SPBU, mengumpulkan uang untuk biaya kuliah.

"Insya Allah 1-2 tahun ini Aulia akan mencoba lagi untuk melanjutkan sekolah dibangku Universitas," ujar salah satu pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin.

Tekad Aulia untuk meraih gelar Sarjana termotivasi dari teman-temannya sesama santri YMI. Lebih dari 14 anak asuh YMI yang kini melanjutkan sekolah ke pendidikan tinggi. Ada yang kuliah di Jakarta, Depok, dan juga di Lampung ini. YMI juga telah membuka kesempatan luas bagi anak asuh berprestasi lewat program beasiswa kuliah hingga sarjana. Terus semangat Aulia. #
Bersama YMI
Mencetak Sarjana dari Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Dari Menari hingga Kerja di SPBU, Ini Kegigihan Aulia Meniti Jalan jadi Sarjana"

Post a Comment