Baru Diresmikan, Gen Muda YMI Lampung Selatan Luncurkan Program

Gen Muda YMI Lampung Selatan (Lamsel) langsung menggelar berbagai program Ramadhan di Rumah Qur'an YMI Lamsel pada hari Kamis (30/5) atau 25 Ramadhan 1440 H.

"Jumlah anggota Gen Muda YMI Lamsel yang baru resmi dibentuk beberapa hari lalu berjumlah 16 anak," tutur salah seorang anggota Gen Muda YMI Lamsel Risky.

"Gen Muda YMI Lamsel ini adalah anak asuh YMI yang sudah SMA dan kuliah," lanjut Risky.

Acara perdana adalah pertemuan dengan Gen Muda ADI Solo Dewan Dakwah, hari Kamis (30/5) dimulai pukul 13.00 WIB. Agendanya Silaturahim dan Sharing Pengalaman.

Pengurus YMI Lamsel yang hadir, Bunda Yani mengungkapkan bahwa Silaturahim antara Gen Muda YMI Lamsel dengan Gen Muda ADI Solo Dewan Dakwah sangat bermanfaat, perlu dilanjutkan dalam bentuk sinergi program dan aktifitas bersama.

Ba'da ashar, Gen Muda YMI Lamsel menyambut tamu yang kedua, yaitu Para sesepuh Sunda Ngumbara (Sunda Perantau) Lampung. Selain silaturahim, para Perantau Sunda ini memberikan santunan kepada anak-anak asuh YMI Lamsel.

Berkah Ramadhan tak berhenti disitu. Lalu datanglah tamu yang ketiga, yaitu Kak Adi beserta keluarga. Beliau memberikan 30 nasi kotak untuk berbuka puasa.

Selanjutnya acara inti yaitu Tausiyah sekaligus arahan dari Ustadz Iwan Ashori.

"Dalam syariat islam, semua orang yang sudah mencapai Aqil Baligh maka sudah dikatakan orang dewasa. Maka usia-usia kalian saat ini adalah usia yang produktif dalam mencari jati. Bergabung di YMI sama dengan mencari jati diri, yakinkan pada diri sendiri Insya Allah bisa menjadi muslim muslimah sejati yang akan selalu berbuat baik, melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya," ungkap Ustadz Iwan, yang juga adalah Ketua YMI Lampung Selatan.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama dan mabit (menginap), lalu sahur bersama di Rumah Qur'an YMI Lamsel. Semua Gen Muda YMI Lamsel diwajibkan minimal membaca Al-Qur'an satu juz sebelum tidur.

Barokallah Gen Muda YMI Lamsel. Semoga program perdana ini membawa keberkahan bagi kemajuan YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia). Aamiin.#

(Baca juga : Serunya Games Edukasi di Bukber Anak Asuh YMI Empat Lawang)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Baru Diresmikan, Gen Muda YMI Lampung Selatan Luncurkan Program"

Post a Comment