Bacalah Al-Qur'an, Surat Cinta dari Allah

Oleh Hamidah Nur Azizah (Ketua Gen Muda YMI)

اللهم إني أسألك حبك و حب من يحبك والعمل الذي يبلغني حبك. اللهم اجعل حبك أحب إلي من نفسي و أهلي و من الماء البريد. (رواه الترمذي)

"Yaa Allah sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cintanya orang-orang yang mencintai-Mu dan perbuatan yang mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Yaa Allah jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku dan air dingin." (HR. Imam Tirmidzi)

Di dalam hadits tersebut terdapat kata doa “Dan perbuatan yang mengantarkan aku kepada cinta-Mu.” Saah satu perbuatan itu adalah membaca Al-Quran, yang sering kita sebut membaca surat cinta dari-Nya.

Alhamdulillah program Gen Muda YMI, One Day One Sheet (ODOS) membaca Al-Quran sudah berjalan 3 bulan. Teknisnya sangat mudah. Kami buatkan grup Whatsapp, tapi yang punya kewenangan mengedit hanyalah satu orang Penanggungjawab yaitu Ketua Gen Muda YMI, jadi seluruh anggota Gen Muda YMI laporan Tilawah Al-Qur'annya via Japri ke Penanggungjawab.

Hebatnya teman-teman Gen Muda YMI ini walaupun sehari minimal ditargetkan 1 halaman, mereka sering melakukannya lebih dari 1 halaman dan ada yang sampai sehari satu juz bahkan lebih.

إقرؤوا القرآن إنه يأتي يوم القيامة شفيعا ل
أصحابه. (رواه مسلم)

"Bacalah Al-Quran, karena ia akan datang pada hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya." (HR. Imam Muslim)

Masih banyak keutamaan membaca Al-Quran lainnya.

Marhaban Yaa Ramadhan, Syahrul Qur'an, Bulan Al-Qur'an. Semoga Allah pertemukan kita dengan bulan Ramadhan dan bisa beramal sebaik dan sebanyak mungkin. Aamiin

Semoga teman-teman Gen Muda YMI semakin semangat Istiqomah membaca Al-Quran setiap harinya. Insya Allah di bulan Ramadhan target kami minimal khatam sekali.

Yuk fastabiqul khairaat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Semoga bermanfaat.

Media sosial kami Gen Muda YMI
Facebook: Gen Muda YMI

0 Response to "Bacalah Al-Qur'an, Surat Cinta dari Allah"

Post a Comment