Siapa yang Memulai Kebaikan, Allah akan Bersamanya, Ini Keberkahan Rumah Qur'an YMI Empat Lawang Sumsel

YMI (Yayasan Munashoroh Indonesia) Empat Lawang Sumatera Selatan memulai segala sesuatu dari nol. Tak ada dana, tak punya fasilitas apapun. Segalanya dimulai dari niat untuk membantu anak-anak yatim dhuafa di desanya, Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Sulit memulainya. Itu pasti. Tak ada kesuksesan yang dilalui tanpa melewati tantangan. Apalagi mengawalinya tanpa modal apa-apa. Orang sebut modal dengkul.

Meski sulit, pengurus YMI Empat Lawang tak pernah menyerah. Mulai memberdayakan anak-anak desa awal tahun 2019, kini di akhir April 2019, bantuan terus berdatangan. Mulai dari buku tulis, meja untuk belajar, karpet, dan sound system lengkap dengan microfonnya.

Rumah Qur'an YMI Empat Lawang pun kini semakin cantik. Anak-anak desa bisa belajar lebih tertib dan teratur. "Insya Allah anak-anak Empat Lawang siap untuk maju, sukses sebagaimana anak-anak YMI di cabang-cabang lainnya," ujar Ketua YMI Empat Lawang Eli Susiyenti.

"YMI Empat Lawang siap berpartisipasi di kompetisi Nasional YMI akhir tahun 2019 nanti," tambah Susi.

Program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa yang digulirkan YMI telah berjalan dengan cukup baik di Desa Batu Bidung. Laporannya lancar, dana dari orang tua asuh juga lancar. "Mudah-mudahan ini akan terus konsisten dan berkembang, desa kami jadi desa yang maju, anak-anak cerdas dan jadi sarjana, mohon doa dan dukungannya semua," pungkas Susi. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Siapa yang Memulai Kebaikan, Allah akan Bersamanya, Ini Keberkahan Rumah Qur'an YMI Empat Lawang Sumsel"

Post a Comment