Dari Ruang Kelas Sederhana ini, Akan Lahir Sarjana-sarjana dari Desa

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh. Terletak di Kampung Muliajati, Desa Kadupandak, Picung, Pandeglang, Banten. MTs ini didirikan YMI Pandeglang karena begitu tingginya angka putus sekolah di desa. Mayoritas putus sekolah karena jauhnya jarak dari rumah ke lokasi sekolah tujuan.

Untuk sekolah disini, Gratis. Iya benar, gratis semua. Tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada SPP Bulanan. Bahkan anak-anak murid MTs dapat seragam sekolah gratis, batik, dan baju olahraga. Ditambah lagi dengan bantuan alat tulis sekolah, tas dan buku lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa.

Penjemputan Murid
Tak cukup disitu saja, anak-anak murid MTs yang lokasi rumahnya jauh, diantar jemput oleh Guru dan Staf TU MTs. Dijemput pakai motor odong-odong dan gredek-gredek, alias bisa mogok kapan saja ditengah jalan.

Ditengah semua keterbatasan itu, apakah murid-murid MTs Munashoroh menyerah? Tidak ada kamus menyerah di YMI. Semua anak-anak YMI adalah anak-anak yang tangguh untuk melewati badai kesulitan hidup. Motivasi selalu diberikan oleh para guru, wali kelas, pengurus cabang YMI, wabil khusus Ketua Umum YMI yang rutin berkunjung bertatap muka dengan anak-anak asuh.

Kini, anak-anak murid MTs Munashoroh sedang menghadapi USBN (Ujian Sekolah Bertaraf Nasional). Pelaksanaan USBN dilaksanakan di gedung MTs Munashoroh. Walaupun ruangan masih tampak sederhana tapi anak-anak tampak serius melaksanakan ujian. 

Lalu, apakah mereka tidak punya prestasi? Nanti dulu. Jangan terburu menjustifikasi. Anak-anak YMI selalu hadir dalam berbagai ajang perlombaan. Mulai dari tingkat Desa hingga Provinsi. Mereka ada yang Juara di bidang olahraga, Juara Lomba Da'i, Juara Pramuka, Seni Hadroh dan lainnya.

Sekarang murid-murid MTs ini sedang menatap masa depannya untuk membangun cita-cita. "Jadi Sarjana," begitu tekad mereka. YMI telah memfasilitasi beragam beasiswa kuliah untuk anak-anak YMI yang berprestasi dan komitmen dalam program pembinaan YMI.

Selamat menempuh ujian anak-anak YMI di MTs Munashoroh, semoga Allah mudahkan dan berkahi setiap langkah perjuangannya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Dari Ruang Kelas Sederhana ini, Akan Lahir Sarjana-sarjana dari Desa"

Post a Comment