Silaturahim Anak Asuh dengan Ayah dan Ibu Asuhnya


Program Orang Tua Asuh telah menjembatani para dermawan di kota dengan anak-anak di desa. Kini anak-anak desa punya ayah dan ibu asuh yang komitmen menyekolahkan mereka. 

Para orang tua asuh punya keluarga baru, yaitu anak-anak desa yang meskipun tinggalnya jauh dipelosok, mereka tak henti memanjatkan doa untuk kemuliaan para orang tua asuh.

Salah satu orang tua asuh YMI adalah Bapak Imam Mujahid beserta istri, berasal dari Kota Bekasi. Mereka sengaja datang menemui anak-anak asuhnya di Kampung Cibagolo, Picung, Pandeglang. Ayah dan Ibu Asuh bagi anak-anak kampung Cibagolo ini makan bersama anak-anak asuhnya. Wah....tentu nikmatnya tak mungkin dirasakan oleh orang lain. Pasti berbeda rasanya. Berkah Insya Allah.

Jarak yang jauh tak mengalahkan keinginan Pak Imam untuk bertemu anak-anaknya. Selama ini mereka tidak pernah bertemu sebelumnya, tapi hari sabtu (9/3) kemarin, dengan izin Allah, ayah dan ibu asuh bertemu anak-anak asuh mereka, pengurus YMI dan Guru Rumah Qur'an YMI Pandeglang. "Kita semua di pertemukan hari ini, Alhamdulillah," tutur pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

Mumun juga mengungkapkan bahwa ada yang mengagumkan dan mengharukan di balik pertemuan itu. 

"Pak Imam menceritakan bahwa dirinya pun pernah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan, sebelum datangnya kesuksesan yang sekarang ia rasakan. Setiap pagi sambil berangkat sekolah ia harus membantu ayah dan ibunya membawa dagangan untuk di jual, dan sepulang sekolah ia pun harus pergi ke sawah membantu ayah," ujar Mumun.

Kisah Pak Imam ini memotivasi anak-anak asuh YMI Pandeglang. Tekad anak-anak agar hari esok lebih baik telah tertanam dalam jiwa mereka. Yang penting ada keinginan kuat dengan terus belajar.

"Terima Kasih Pak Imam, bukan hanya bentuk materi saja yang Bapak berikan, tapi motivasi ini sangat berharga untuk masa depan anak-anak kami di Pandeglang. Semoga Allah berkahi Pak Imam sekeluarga, mulia dunia akhirat," ujar Mumun mendoakan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Silaturahim Anak Asuh dengan Ayah dan Ibu Asuhnya"

Post a Comment