Sederhana Tapi Bahagia, Ini Suasana Rumah Qur'an YMI di Lampung Timur

Rutinitas belajar Al-Qur'an tiap hari tak membuat anak-anak bosan. Bahkan ditengah kesederhanaan tempat, jauh dipelosok desa yang terpencil, semangat anak-anak asuh YMI Lampung Timur tak surut. Sederhana, tapi bahagia.

Rumah Qur'an YMI di Desa Negeri Agung, Kacamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur menjadi saksi bagi kegigihan anak-anak asuh mengasah daya untuk bangkit dari keterpurukan. Lewat program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa, anak-anak diberdayakan, disekolahkan dan mendapatkan santunan.

Prinsip program anak asuh adalah pemberdayaan. Bukan sekedar santunan. Itulah mengapa program-program Training, Ta'lim dan Kajian, Perlombaan, Membangun Motivasi serta Games Edukatif lebih mendominasi dibanding sekedar bagi-bagi uang santunan.

Pembangunan SDM (Sumber Daya manusia) diprioritaskan dibanding pembangunan infrastruktur. Membangun infrastruktur sekolah, kelas yang nyaman dan rumah belajar memang penting, namun membina mental, moral dan aqidah jauh lebih penting. Khususnya bagi anak-anak desa yang punya tekad memperbaiki kesejahteraan hidup. 

Tak ada artinya bangunan-bangunan yang megah bila tidak ada manusia unggul yang mampu memanfaatkannya. Sebagaimana halnya Masjid yang megah bangunannya, tapi tidak makmur kegiatannya, karena tak ada SDM yang mengelola. Tak ada artinya.

Di titik inilah YMI fokus pada pembinaan dan pemberdayaan. Salah satu program unggulannya adalah beasiswa kuliah untuk anak asuh hingga jadi Sarjana yang Qur'ani. Unggul kepribadiannya, cerdas menghadapi pergeseran zaman, dan siap melanjutkan dakwah Islam. #

(Baca juga : Rutinitas Malam Jumat di Rumah Qur'an YMI Boyolali)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Sederhana Tapi Bahagia, Ini Suasana Rumah Qur'an YMI di Lampung Timur"

Post a Comment