Saat Tertimpa Penyakit, Perbanyaklah Sedekah

Rasulullah SAW bersabda, "Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tak pernah bisa mendahului sedekah." (HR. Imam Baihaqi).

Ada hikmah yang sangat dalam yang bisa diambil dalam menjalankan kehidupan kita, merujuk pada hadits diatas. Saat seorang sakit, lalu dia bersedekah, maka dia akan turut melihat dan merasakan bahwa banyak orang yang jauh lebih menderita dan tidak berpunya, dibanding dirinya.

Di titik inilah rasa syukur itu akan muncul. Saat semuanya dipasrahkan hanya kepada-Nya. Insya Allah, penyakit yang diderita akan menebus dosa, tanda Allah sayang pada kita. Dan tetap berhusbudzon kepada-Nya.

Kaidah ini memotivasi Keluarga Bapak Masykur. Beliau beserta istri dan anaknya, berkunjung ke Rumah Qur'an YMI Lampung Selatan (Lamsel) hari Jumat (8/3). Ananda Radinka Azka Al-Kahfi saat itu sedang sakit. Memohon doa dari anak-anak asuh YMI dan para pengurus serta Guru Rumah Qur'an.

Keluarga yang berasal dari Tanjung Waras, Natar, Lamsel ini pun bersedekah. Semoga Allah berkahi sedekah keluarga Bapak Masykur, dan Allah angkat penyakit Ananda Azka, sembuh kembali seperti sedia kala. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Saat Tertimpa Penyakit, Perbanyaklah Sedekah"

Post a Comment