Ini Para Calon Hafidz Qur'an dari Desa Batu Bidung Empat Lawang

Mendidik anak-anak agar mencintai Al-Qur'an bukan perkara mudah. Apalagi yang diajarkan adalah anak-anak di pelosok desa. Untuk masuk ke desanya saja perlu menyebrang jembatan gantung yang berbahaya.

Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. YMI menggulirkan program anak asuh di desa ini, dan mengajarkan Al-Qur'an untuk anak yatim dhuafa di Rumah Qur'an YMI.

Sejak program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa berjalan di Desa Batu Bidung ini, Syiar Islam bergaung makin marak. Anak-anak satu per satu mulai menekuni Al-Qur'an, membaca dan menghafalnya.

"Iya, target kami adalah perbaikan tilawah Al-Qur'an dan Hafalan. Termasuk belajar Iqro bagi yang belum bisa sama sekali. Kami punya visi ingin mencetak Hafidz Qur'an dari desa ini," ujar Ketua YMI Empat Lawang Eli Susiyenti.

Itulah mengapa Bunda Susi (demikian beliau disapa) seakan tak pernah letih mengajar anak-anak. Pulang dari tempat kerja, langsung ke Rumah Qur'an. Kadang tidak sempat istirahat. "Alhamdulillah bila semua dijalani dengan ikhlas, ada kenyamanan dan kebahagiaan yang tak bisa dirasakan orang lain," ujarnya.

Mohon doa terbaik untuk YMI Empat Lawang. Semoga lahir penghafal Al-Qur'an dari Desa Batu Bidung.#

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Ini Para Calon Hafidz Qur'an dari Desa Batu Bidung Empat Lawang"

Post a Comment