Buka Desa Binaan Baru, Ini Anak-anak Asuh Dusun Cicabe YMI Kuningan

Barokah. Secara lughowi (bahasa) adalah ziyadah. Artinya bertambah. Secara maknawi adalah Az-Ziyadah Fil Khair, yaitu bertambahnya kebaikan. 

Saat bertambahnya kebaikan, maka keberkahan akan hadir membersamai. Disana ada kebahagiaan yang sempurna.

YMI Kuningan memaknai keberkahan dengan terus menambah desa-desa binaan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pekan ketiga Maret 2019 ini, satu desa binaan baru dibuka YMI Kuningan. 

Berlokasi di Dusun Cicabe, Desa Kananga, Kecamatan Cimahi, Kuningan, YMI meresmikan program Orang Tua Asuh. Sejumlah anak-anak desa mulai mengikuti program pemberdayaan YMI.

"Di Dusun ini anak yatim dan dhuafanya jarang ngaji karena harus bantu ke sawah dan kebun, karena itu kami coba masuk kesini untuk menyadarkan orang tua sekaligus membangun motivasi anak-anak," ujar Ketua YMI Kuningan Dian Adi Rusdiadi.

Program Anak Asuh YMI ini tak sekedar menyantuni. Tapi fokus pada pembinaan dan pemberdayaan. "YMI bervisi mengembalikan anak desa ke sekolah, lalu membina mereka hingga membantu beasiswa kuliah mereka hingga Sarjana," ungkap Dian.

Semoga Dusun Cicabe dapat menyusul jejak-jejak desa binaan YMI lainnya yang sudah lebih awal diberdayakan, dan kini anak-anak desa tersebut sudah banyak yang kuliah dan berkiprah membangun bangsa. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Buka Desa Binaan Baru, Ini Anak-anak Asuh Dusun Cicabe YMI Kuningan"

Post a Comment