Berdoalah, Agar Allah Mencintaimu

Allah SWT berbeda dengan makhluk-Nya. Dia Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Manusia, bila diminta, tentu akan risau, tak enak hati, bahkan mungkin akan marah. Misalnya ada orang yang mau pinjam uang, minta dibelikan sesuatu atau minta-minta, dan seterusnya. Seorang manusia akan merasa kesal dan berat hati bila diminta.

Sedangkan Allah SWT, justru mencintai hamba-Nya yang meminta kepada-Nya. Dalam sebuah hadits Qudsi, Allah SWT berfirman.

يا ابن آدم إنك ما دعوتني ورجوتني غفرت لك على ما كان منك ولا أبالي

"Wahai Manusia, selagi engkau berdoa kepada-Ku, Aku ampuni dosamu dan tidak Aku pedulikan lagi dosamu." (Hadits At-Tirmirdzi, dia berkata Hadits Hasan Sahih).

Itulah mengapa seorang penyair berkata, 

الله يغضب إن تركت سؤاله  وبني آدم حين يسأل يغضب
"Allah murka kepada orang yang enggan meminta (berdoa) kepada-Nya, sedangkan manusia bila diminta dia marah."

Bahkan ada bonus yang akan diberikan Allah SWT yaitu ampunan-Nya bila manusia meminta kepada-Nya.

Sungguh Allah SWT memahami manusia yang tak pernah lepas dari keinginan. Karena itu, berdoa adalah cara manusia untuk meminta kepada Allah, sekaligus cara berhubungan dan berkomunikasi dengan Allah. Menempatkan diri sesuai posisinya sebagai makhluk atas kekuasaan penuh sang Kholik.

Maka dari itu, Allah SWT justru melaknat orang yang enggan berdoa kepada-Nya. Itulah manusia yang sombong.

ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

"Berdoalah kepada-Ku, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukan kedalam Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Ghafir : 60).

Itulah menyapa YMI secara rutin menggelar do'a bersama untuk kemajuan umat Islam dan bangsa. Khususnya untuk para donatur dan orang tua asuh.

Di Rumah Qur'an YMI Cirebon, ketika ada keluarga dari donatur, orang tua asuh, pengurus dan guru YMI yang tertimpa musibah, atau penyakit, maka secara khusus anak-anak asuh digerakan untuk mendoakan. Semoga Allah SWT melindungi kita semua.#
Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)


0 Response to "Berdoalah, Agar Allah Mencintaimu"

Post a Comment