Wakaf Rp.50.000 per Meter untuk Perluasan Sekolah Gratis YMI Pandeglang di Pelosok Desa

Tiga tahun sudah perjalanan sekolah gratis yang didirikan YMI di Kampung Muliajati, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang, Banten. Sekolah yang diberinama MTs (Madrasah Tsanawiyah) Munashoroh ini dikhususkan bagi anak-anak yatim dhuafa di desa terutama yang putus sekolah.

Kini angkatan pertama sudah menginjak kelas 9, bulan Juni ini lulus dan bersiap lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Jumlah siswa-siswi di MTs ini makin banyak. Dulu hanya 16 murid, kini sudah 54 anak yang belajar disini.

Upaya YMI untuk menyekolahkan anak-anak desa ini tak tanggung-tanggung. Selain biaya SPP gratis, anak-anak murid juga dijemput setiap hari, dari rumahnya menuju sekolah, menggunakan motor. Khususnya bagi anak murid yang tempat tinggalnya jauh. Anak-anak dijemput oleh santri YMI yang sudah lulus SMA dan kini mengabdi di Desa.

YMI berencana melakukan perluasan area sekolah gratis ini, agar anak-anak murid punya lapangan untuk upacara dan ekstra kurikuler misalnya olahraga atau seni. Ruang kelas yang ada pun kini tak lagi mencukupi. 

YMI membuka peluang beramal bagi para dermawan untuk wakaf, yaitu :
1. Wakaf Tanah : Rp.50.000 per meter.
2. Wakaf Tanah dan Bangunan : Rp.650.000 per meter.
3. Wakaf untuk Kelas 5 x 6 meter (tanah dan bangunan) : Rp.19.500.000 per meter.

Untuk wakaf kelas, nama pewakif akan ditulis sebagai nama kelas tersebut. Misalnya : Nama pewakif (yang memberikan wakaf : Abdullah), maka disebut Kelas Abdullah.

Untuk wakaf tanah serta wakaf tanah dan bangunan, setiap pewakif akan diberikan sertifikat wakaf dan gambarnya, sehingga mengetahui area wakafnya dimana dan berapa luasnya.

Dana wakaf dapat disalurkan melalui rekening YMI, Bank Mandiri no.103.00.04968810 atas nama Munashoroh Indonesia. Setiap transfer mohon disertai dengan angka 555 dibelakangnya untuk identifikasi sebagai dana wakaf. Setelah transfer mohon konfirmasi ke 0812.881.50.526.

Ayo Berwakaf Bersama YMI

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Wakaf Rp.50.000 per Meter untuk Perluasan Sekolah Gratis YMI Pandeglang di Pelosok Desa"

Post a Comment