Suasana Grup-grup Tahfidz Qur'an YMI Lombok

Untuk memperlancar Qira'atul Qur'an, anak-anak asuh YMI dikelompokan menjadi beberapa grup. Tiap grup memiliki pembimbing yang memberi wejangan dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an, atau disebut Tahsin.

Anak-anak asuh setor Hafalan Qur'an di tiap grup tersebut. Subhanallah....hingga malam hari anak-anak tetap semangat. Mendengarkan wejangan dan Muraja'ah Hafalan Qur'an.

Rumah Qur'an YMI Lombok Utara berlokasi di Dusun Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB. Anak-anak di dusun ini mengikuti program anak asuh. Mereka mendapatkan orang tua asuh yang telah komitmen menyekolahkan mereka hingga lulus SMA.

"Hadirnya program anak asuh ini menambah semangat anak-anak untuk giat mengaji, setor hafalan Qur'an dan aktif disekolah," ujar Ketua YMI Lombok Abdullah.

Program Orang Tua Asuh ini mewajibkan anak-anak asuh untuk sekolah, membaca Al-Qur'an dengan target tertentu, dan menghafal Al-Qur'an sesuai kemampuan. "Insya Allah program ini akan terasa manfaatnya dalam 10-15 tahun kedepan. Kami mentargetkan lahir generasi Qur'ani yang akan memperbaharui dienul Islam ini," pungkas Abdullah. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Suasana Grup-grup Tahfidz Qur'an YMI Lombok"

Post a Comment