Program yang Sederhana ini Menghasilkan Ratusan Senyum Bahagia Anak Desa

Apa yang bisa dibelanjakan dari uang Rp.40.000? Kalau beli makanan atau barang, tentunya tak akan bertahan lama. Tapi kalau didonasikan untuk anak-anak yatim di desa, kita akan menyaksikan ribuan senyum anak desa.

Inilah program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim-Dhuafa di pelosok desa. Dengan Rp.40.000 per bulan, 1 orang tua dikota dapat mengasuh 1 anak yatim di desa. Mengasuh dan menyekolahkan anak desa hingga mandiri, lulus SMA.

YMI Cirebon telah menjalankan program ini sejak tahun 2012. Ratusan anak yatim dhuafa di Cirebon telah diberdayakan lewat program ini. Disekolahkan kembali. Senyumnya kembali sumringah.

Programnya sederhana, murah. Hanya Rp.40.000 sebulan. Tapi efektif. Langsung menyasar ke target, yaitu anak-anak desa paling pelosok di tanah air. 8 tahun program ini berjalan, telah membangkitkan semangat 1018 anak desa dari Sumatera, Jawa hingga Lombok.

Sebagai salah satu cabang YMI, kiprah YMI Cirebon sangat konsisten membina anak-anak. Dana dari para orang tua asuh tersalurkan dan terlaporkan. Aktifitas anak asuh dapat kapan saja dilihat di website YMI. Terupdate setiap hari.

Semoga program ini menjadi jembatan bagi anak-anak desa untuk maju, bangkit dari ketertinggalan. Sebagaimana tujuan program anak asuh ini, mencetak Sarjana dari pelosok Desa. Sarjana yang Qur'ani,  yang siap mengemban tugas-tugas Dakwah di masa depan. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Program yang Sederhana ini Menghasilkan Ratusan Senyum Bahagia Anak Desa"

Post a Comment