Nuraini, Anak YMI Lombok Penghafal Qur'an Tercepat dari Dusun Penjalin

Ditakdirkan lahir di pelosok desa tak menurunkan semangatnya untuk terus memburu cita. Nuraini, anak asuh YMI Lombok Utara menjadi pusat perhatian warga Dusun Penjalin lewat berbagai prestasi yang telah ditoreh.

Lahir di Dusun Penjalin, 1 Juli 2005, Nuraini selalu hadir belajar Al-Qur'an di Rumah Qur'an YMI Lombok Utara di Desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Lombok Utara, NTB. Ini dibuktikan dari Daftar Kehadiran yang dilaporkan kepada Orang Tua Asuh melalui Program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Desa.

Tanpa belai kasih sayang Ayah, Nuraini tetap menjalani kehidupannya di kampung bersama Ibu. Tekun mempelajari Al-Qur'an dibawah bimbingan Ust Abdullah, Nuraini menjadi Penghafal Al-Qur'an Tercepat di Dusun Penjalin.

Usianya yang kini menginjak 13 tahun, Siswi MTs Ishlahul Ittihad ini sudah Hafal 4 Juz Al-Qur'an. "Kegigihannya menghafal Al-Qur'an ditunjukannya, dia sering berada di Rumah Qur'an hingga larut malam," ujar Abdullah.

Hari kamis (31/1) YMI Lombok Utara menghadiahkan sepatu untuk Nuraini. "Kami belikan sepatu karena memang sepatunya sudah kekecilan, sudah lama dia belum ganti sepatu," tutur Abdullah.

Setelah program Orang Tua Asuh bergulir di Dusun Penjalin, semangat anak-anak untuk belajar Islam terus meningkat. "Kami menargetkan muncul penghafal-penghafal Al-Qur'an dari Dusun kami, Insya Allah," tambah Abdullah.


Nuraini kini menjadi pusat perhatian bagi YMI Lombok Utara, bagai mutiara terpendam yang baru ditemukan. Mutiara yang akan melewati proses panjang agar berkilau. Semoga kilau nya nanti menerangi kehidupannya, membangun kembali kejayaan umat Islam, dimulai dari pelosok desa. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Nuraini, Anak YMI Lombok Penghafal Qur'an Tercepat dari Dusun Penjalin"

Post a Comment