Meski Hujan Tetap Berangkat Ngaji

Tak terlihat guratan lelah di wajah anak-anak asuh YMI Boyolali untuk terus belajar Al-Qur'an dan mengaji. Hujan yang mengguyur Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Klego, Boyolali hari sabtu itu (16/2) tak menghambat semangat mereka untuk datang ke Madrasah Diniyah Al-Hikmah Krajan.

Apakah mereka letih? Mungkin saja. Karena anak-anak belajar di sekolah formal pagi hari, dan meneruskan kegiatan belajarnya di sore hari pukul 14.30 - 16.30 WIB di Rumah Qur'an yang dikelola YMI Boyolali itu.

Tidak cukup disitu, malam hari pun masih dilanjutkan dengan belajar Al-Qur'an di Masjid Al-Hikmah Krajan. Benar-benar calon Generasi Qur'ani di masa depan.

"Alhamdulillah, anak-anak tetap semangat mengikuti kegiatan termasuk sampai malam, bahkan meski cuaca kurang bersahabat," tutur pengurus YMI Boyolali Ngizan.

Ust Ngizan yang sehari-hari mendampingi dan mengajar anak-anak asuh ini menceritakan bahwa untuk jadwal kegiatan malam Ahad anak asuh YMI Boyolali tingkat Awaliyah adalah mengaji Al-Qur'an,  sementara tingkat Wustho adalah belajar seni hadrah/rebana.

"Satu hal yang membuat anak-anak makin semangat mengaji adalah kehadiran program orang tua asuh. YMI Boyolali telah menggulirkan program orang tua asuh sejak setahun lalu," tambahnya.

"Ada satu yang mengharukan bagi kami malam ini yaitu saat anak-anak asuh diambil fotonya saat akan pulang, mereka bilang titip salam buat ayah dan ibu asuh, semoga bahagia," pungkas Ngizan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Meski Hujan Tetap Berangkat Ngaji"

Post a Comment