Do'a Anak YMI dari Ujung Sungai Musi

Sungai Musi. Panjangnya 750 km. Membentang sepanjang Sumatera Selatan. Sungai terpanjang ke-5 di tanah air.

Di sepanjang aliran sungai Musi itu, ada sebuah desa kecil bernama Desa Batu Bidung. Masuk ke desa ini butuh effort yang ekstra. Soalnya harus melewati hutan perkebunan dan jembatan gantung sebagai satu-satunya jalan. 

Jauh di pelosok desa inilah, YMI membangun program Orang Tua Asuh bagi Anak Yatim Dhuafa. Membina anak-anak di Rumah Qur'an, dan menyekolahkan mereka hingga mandiri.

Anak-anak Ulu Musi. Begitu mereka disebut. Desa ini terletak di Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Bagi yang menyempatkan berkunjung ke desa ini, akan melihat keaslian anak desa berenang di sungai Musi sepulang dari sekolah. Seru pastinya.

Anak-anak itu kini diberdayakan YMI Empat Lawang. Mereka mengaji dan belajar Al-Qur'an. Masih terbata-bata, tak apa-apa. Jangan takut salah, jangan pernah menyerah dalam belajar.

Anak-anak juga dibimbing untuk berdoa. Maqbul Insya Allah, Do'a yang tulus keluar dari mulut mereka. Mengaminkan doa guru ngaji mereka. Mendoakan para donatur, orang tua asuh, pengurus dan semua pihak yang telah membantu anak-anak desa Batu Bidung.

Semoga para orang tua Asuh selalu Allah berkahi, Allah lindungi, dan Allah muliakan dunia-akhirat. Berkah di dunia, bahagia di akhirat. #

(Baca juga : Halaqoh Gen Muda YMI, Tak Sekedar Lahirkan Anak Sholeh, Tapi Mencetak Generasi Mushlih)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Do'a Anak YMI dari Ujung Sungai Musi"

Post a Comment