Tari Siger Meriahkan Puncak Apresiasi Anak Asuh YMI Lampung Selatan

Kalau tari Dindin Badindin menggelorakan acara Gebyar Apresiasi Anak Asuh YMI Pandeglang, tari Siger menggemparkan acara Puncak Apresiasi Anak Asuh YMI Lampung Selatan (Lamsel).

Anak-anak hasil tempaan di Rumah Qur'an YMI tak hanya jago ngaji dan menghafal Al-Qur'an. Mereka juga terampil mempraktekan seni dan budaya Bangsa. Baca puisi hingga seni tari dilakoni. 

Hari Jumat yang berkah (17/1), kelompok seni tari Siger yang dibentuk oleh santri YMI Lamsel Aulia dan kawan-kawan, unjuk kebolehan di depan para donatur, orang tua asuh, pengurus-pengurus YMI, dan para Ibu dari anak-anak asuh serta warga sekitar Rumah Qur'an di Desa Branti Raya, Natar, Lamsel. 

Saat itu tak hanya pengurus YMI Lamsel saja yang hadir. Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar bersama Ketua-ketua cabang YMI lainnya pun turut hadir dalam acara Puncak Apresiasi tersebut.

Ada Ketua YMI Lombok Utara Ustadz Abdullah, pengurus YMI Boyolali Ustadz Ngizan bersama pengurus lainnya. Hadir pula para orang tua asuh, Haji Aan dan Haji Abdul Haris. 

Penampilan santri YMI sebagai penari tak kalah dengan aslinya. Aulia dan kawan-kawan tampil sangat memukau. Applaus bergemuruh saat tari Siger mulai ditampilkan.

Puncak Apresiasi Santri-Anak Asuh YMI ini pun melahirkan anak-anak asuh YMI yang telah menunjukan prestasinya di sekolah dan Rumah Qur'an. Ada yang Juara Kelas, ada Penghafal Qur'an, ada penghafal Hadits.

"Alhamdulillah, ini hasil program Pembinaan, karena YMI tak hanya menyantuni anak yatim, tapi juga memberdayakannya," ujar Ketua YMI Lamsel Ust.Iwan Ansori. #

(Baca juga : Lanjutkan Perjuangan YMI, Santri YMI Maryana Mulai Berkiprah di Lampung Timur)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Tari Siger Meriahkan Puncak Apresiasi Anak Asuh YMI Lampung Selatan"

Post a Comment