Pertemuan 2 Hari, Bawa Pulang Oleh-oleh 17 Macam

Duren, Nangka, Duku, Manggis, Kopi, Kerupuk Kemplang, Madu Hutan, Tape, Jenang, Keripik sampai Kemiri dibawa pulang oleh pengurus dan Guru Rumah Qur'an YMI selepas pertemuan di Lampung, Sabtu-Ahad, 19-20 Januari 2019 lalu.

Semuanya 17 macam oleh-oleh, asli dari daerah masing-masing. Kuliner khas cabang YMI. 

Jadi tak perlu jalan keliling Indonesia untuk mendapatkan kuliner khas itu semua. Cukup jadi Guru di Rumah Qur'an YMI, tiap tahun ada pertemuan dan pelatihan, disitu ada agenda Tuker oleh-oleh. Nikmat bukan.....

Tapi, Guru Rumah Qur'an YMI itu dapat honor Rp.35.000 per bulan. Gimana.... Minat?

Iya, acara tahunan YMI di Lampung pekan lalu memberikan apresiasi untuk para Guru bagi anak-anak di pelosok desa. Para guru itu diberikan Pelatihan mengelola kelas, motivasi dan mengikuti perkembangan zaman. Di pelosok desa, banyak anak yang putus sekolah, ini jadi tantangan terberat bagi para guru mengelola psikologi anak.

Dengan berbagai kesulitan tersebut, ditambah dengan kompensasi yang jauh dari memadai, YMI selalu membangun semangat para Guru Rumah Qur'an agar termotivasi beramal sholeh, ikhlas mengajar anak-anak.

Setahun sekali, para Guru ini bertemu, saling bertukar pikiran, dan saling tukar oleh-oleh. Maka jadilah para Guru pulang membawa seabrek oleh-oleh khas daerah di tanah air. Terkesan mereka habis pulang dari keliling Indonesia. 


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Pertemuan 2 Hari, Bawa Pulang Oleh-oleh 17 Macam"

Post a Comment