Lanjutkan Perjuangan YMI, Maryana Mulai Berkiprah di Lampung Timur

Inilah berkah program Orang Tua Asuh. Tak hanya sekedar menyantuni, tapi memberdayakan anak-anak desa hingga mandiri dan meneruskan perjuangan Islam.

Maryana, adalah anak asuh YMI Lampung Timur. Sejak kecil, Maryana tinggal dan sekolah di Desa Negeri Agung, Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur. YMI mengelola Rumah Qur'an disana untuk anak-anak desa.

Ikut program Orang Tua Asuh YMI, Maryana tumbuh menjadi gadis yang cerdas. Tilawah dan Hafalan Qur'annya terus meningkat. Jago pidato, bicara didepan umum, dan terampil menjadi MC (Pembawa Acara).

Saat Kompetisi Nasional YMI tahun 2017 lalu, Maryana masuk Nominasi santri YMI berprestasi. Sejak SMA, dia aktif di organisasi Islam, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).


Tahun 2018 lalu, Gadis asal Tenggamus ini lulus SMU, lalu melanjutkan kuliah di sebuah kampus di Depok. Maryana bergabung bersama santri YMI lainnya di Gen Muda YMI, sayap organisasi YMI yang berpusat di Jakarta.


Awal tahun 2019 ini, disela-sela liburan semesternya, Maryana menyempatkan diri pulang ke desa, dan mengisi liburannya dengan mengajar adik-adiknya di kampung tercinta.

Aktifitasnya mengajarkan Baca Tulis Al-Qur'an hingga Menggambar. "Aku ingin menjadi manusia yang bermanfaat," tutur Maryana, yang disela-sela aktifitasnya didampingi pengurus YMI Lampung Timur Bibi Karyati.

"Khairunnas Anfa'uhum Linnas." Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. (HR. Thabrani dan Daruquthni).

Selamat berjuang nak..... Lanjutkan kiprah YMI. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Lanjutkan Perjuangan YMI, Maryana Mulai Berkiprah di Lampung Timur"

Post a Comment