"Indonesia Tanpa Pacaran" Berbagi Bareng YMI Cirebon

Saat melihat senyum anak-anak ini yang begitu sumringah, mungkin terbetik pertanyaan, apa kira-kira yang mereka dapatkan? Alat tulis sekolah? Atau Makanan? 

Bila jawabannya alat tulis dan makanan, maka keduanya benar. Selepas belajar di Rumah Qur'an, anak-anak asuh YMI Cirebon hari Rabu (9/1) mendapatkan hadiah dari Kakak-kakaknya. Tak perlu lihat dari jumlahnya, tapi saat kita membahagiakan orang lain, disitu ada kebahagiaan yang tak dapat dirasakan oleh mereka yang tak terbiasa berbagi.

Hadiah alat tulis dan makanan itu diberikan oleh Kakak-kakak dari ITP (Indonesia Tanpa Pacaran). Wah keren kan namanya.... Dari namanya "Tanpa Pacaran" sudah tergambar aura kebaikan yang  siap mencerahkan masa depan generasi muda Indonesia.

Pacaran bukan lagi gaya anak jaman now. Udah usang dan nggak laku. Banyak anak muda yang pacaran, ketika mulai berumah tangga justru usia pernikahannya hanya seumur jagung. Pacarannya bertahun-tahun, tapi bercerai saat usia pernikahannya belum setahun. Kasian deh....

Langgengnya pernikahan lebih ditentukan  oleh pemahaman tentang menikah sebagai salah satu ibadah. Kunci ibadah adalah ikhlas. Ridho menerima takdir pasangan dan bersungguh-sungguh membangun keluarga. Inilah kunci sukses pernikahan tanpa pacaran.

YMI Cirebon mendidik anak-anak asuh agar memiliki karakter yang memahami Islam secara utuh. Termasuk semangat "Tanpa Pacaran" yang dipelopori ITP ini. Semoga berkah untuk Kakak-kakak ITP, berkah untuk anak-anak asuh dan pengurus YMI. Barokallah Fiik. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to ""Indonesia Tanpa Pacaran" Berbagi Bareng YMI Cirebon"

Post a Comment