Do'a Terbaik untuk Bunda Sulichatun, Ibu dari 16 Anak Asuh YMI Cirebon

Tak ada satu pun penyakit yang tak Allah turunkan obatnya. Inilah yang diungkapkan Rasulullah SAW "Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya." (HR. Bukhari).

Itulah mengapa saat seorang sakit, setidaknya ada 2 hal yang perlu dia lakukan. Pertama, berikhtiar untuk menyembuhkan penyakit (dengan pergi ke dokter, minum obat, dst). Kedua, berdoa kepada Allah SWT agar segera diangkat penyakitnya.

"Dan apabila aku sakit, Dialah Allah yang menyembuhkanku." (QS. Asy-Syu'araa : 80).

Ibunda Sulichatun adalah ibu dari Bunda Rina, orang tua asuh YMI yang setiap bulan selalu istiqomah memberikan donasinya kepada anak-anak asuh yang dibina YMI Cirebon.

Sudah beberapa hari ini beliau terbaring lemah di Rumah Sakit di Jakarta. Tepatnya di Rumah Sakit PON (Pusat Otak Nasional) di Cawang, Jakarta Timur.

Seperti biasa seusai mengaji, anak-anak asuh YMI Cirebon berdoa. Hari ini (Kamis, 24/1) lebih khusus mendoakan untuk kesembuhan Bunda Sulichatun yang terkena stroke. Hingga beberapa hari kedepan anak-anak akan mendoakan Bunda di Rumah Qur'an.

Bunda Sulichatun, Ibu dari Bunda Rina adalah Ibu dari 16 anak asuh yang dikelola YMI Cirebon. Uluran tangannya untuk anak-anak yatim dhuafa tak pernah putus. 

Kini saatnya anak-anak berbalas budi dengan mendoakan kesembuhan Ibunda. Semoga Allah memberikan kesembuhan dan kesehatan kembali untuk ibunda Sulichatun, serta dapat menjalankan aktifitasnya kembali seperti sedia kala.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

"Yaa Allah, Rabb Manusia, Hilangkanlah kesusahan dan berikah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu. (HR Bukhari 535 dan Muslim 2191).

"Anak-anak asuh YMI Cirebon akan terus mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan beliau," tutur salah satu pengurus YMI, Iffah, yang sehari-hari juga membimbing nak-anak.

Terima Kasih atas semua  bantuan Bunda Rina selama ini untuk anak-anak asuh YMI Cirebon. (iff) #

Bersama YMI
Berbagi Sepenuh Hati

0 Response to "Do'a Terbaik untuk Bunda Sulichatun, Ibu dari 16 Anak Asuh YMI Cirebon"

Post a Comment