Nantikan.... Hari Apresiasi Anak Asuh YMI di Berbagai Desa Binaan di Tanah Air

Kiprah YMI memberdayakan anak-anak desa terus berkembang. Sejak pertama kali membina anak-anak di pelosok desa terpencil di Sumatera dan Jawa, YMI kini telah membangun Rumah Qur'an di desa, serta mengembangkan program beasiswa kuliah di kota-kota besar untuk anak-anak desa.

Program YMI terus menyasar ke desa-desa terpencil. Misalnya Desa Batu Bidung di Ulu Musi, Kab Empat Lawang, Sumatera Selatan. Untuk masuk ke desa ini, harus melewati jembatan gantung sebagai satu-satunya jalan. Melewati lagi hutan dan perkebunan, baru sampai di desa yang dulunya sangat mengkeramatkan sebuah batu yang bentuknya menyerupai hidung.

Kini, anak-anak desa yang dibina YMI telah berkembang jadi anak yang cerdas. Mereka berprestasi di sekolah. Juara Kelas. Mereka penghafal Al-Qur'an, dan Juara diberbagai lomba di tingkat Kabupaten hingga Provinsi.


Berkat kesuksesan program anak asuh yang digulirkan YMI itu, akhir tahun 2018 ini YMI akan menggelar program Hari Apresiasi Anak Asuh Berprestasi. Anak-anak yang berprestasi akan dapat penghargaan YMI Award. 

Penghargaan itu ada yang berupa hadiah alat tulis sekolah, uang pembinaan hingga beasiswa kuliah di Jakarta. 

YMI Cirebon menjadi cabang pertama yang akan menggelar perhelatan akbar YMI akhir tahun ini. "Setelah anak-anak selesai Ujian Akhir Semester, kita gelar agenda akbar ini pada hari ahad (23/12) di Rumah Qurban YMI di Jalan Perjuangan Kampung Majasem," tutur pengurus YMI Cirebon Iffah.

Iffah dan para pengurus YMI Cirebon sedang berjibaku menyiapkan acara ini. "Insya Allah meriah dan attraktif, tapi tak melupakan substansi," tambah Iffah.


"Kita buat meriah karena akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum YMI," ujar Iffah yakin.

Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi untuk anak-anak yatim binaan YMI Cirebon, silahkan menghubungi pengurus YMI Cirebon, dengan Iffah di no HP. 0896.6055.8583. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)


0 Response to "Nantikan.... Hari Apresiasi Anak Asuh YMI di Berbagai Desa Binaan di Tanah Air"

Post a Comment