MTs Munashoroh, Madrasah Gratis Pencetak Anak Juara

Mulai hari senin (3/12) anak-anak murid MTs (Madrasah Tsanawiyah) Munashoroh mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS), dulu namanya UAS (Ujian Akhir Semester). Suasananya hening, seiring dengan ketenangan dan ketekunan anak-anak yang punya tekad kuat berprestasi, meski mayoritas mereka adalah anak yatim dan dhuafa.

Lokasi MTs ini jauh dari hiruk pikuk kota. Tepatnya di Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sejumlah anak-anak di desa ini putus sekolah karena keterbatasan biaya dan jauhnya jarak dari rumah ke sekolah. YMI Pandeglang pun berinisiatif mendirikan sekolah gratis.

Tak sekedar gratis, MTs Munashoroh juga menyediakan perlengkapan sekolah mulai dari seragam, buku, alat tulis dan tas sekolah. Bahkan anak-anak murid mendapatkan uang santunan bulanan lewat program orang tua asuh YMI.

Tak hanya MTs, YMI Pandeglang juga membangun Rumah Qur'an bagi anak-anak desa. Tempat belajar Al-Qur'an ini letaknya di Kampung Cibagolo, Desa Cililitan, persis di sebelah Desa Kadupandak. Sepulang sekolah, anak-anak mengaji di Rumah Qur'an YMI pada sore harinya. 

Delapan tahun sudah kiprah YMI Pandeglang. Sejak tahun 2010 beraktifitas membina anak-anak desa, sejumlah prestasi kini sudah diraih.

Juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) tingkat Kecamatan, Juara Atletik tingkat Kabupaten, Juara Lomba Da'i se-Kabupaten, Tampil sebagai Paskibra HUT RI, dan prestasi lainnya, maka layaklah MTs Munashoroh dan Rumah Qur'an YMI Pandeglang ini sebagai sekolahnya para juara.


"Lulusannya ada yang diterima di Universitas Terkemuka di Jakarta dengan beasiswa kuliah Full, dan ada yang berkiprah sebagai Calon Polwan," tutur Ketua YMI Pandeglang Imat Hismatullah.


Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh, Ridwansyah mengungkapkan bahwa anak-anak di desa ini punya bakat cemerlang, tergantung bagaimana kita memolesnya. "Insya Allah dengan MTs Munashoroh ini, tak sekedar mengurangi angka putus sekolah, tapi kami bertekad mencetak lagi juara-juara dari berbagai bidang lainnya," ujarnya. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "MTs Munashoroh, Madrasah Gratis Pencetak Anak Juara"

Post a Comment