Latihan Dasar Kepemimpinan Islam Sukses digelar Gen Muda YMI dan FIIMA Jakarta

Jika ingin lihat Indonesia 20 tahun yang akan datang, lihatlah Generasi Mudanya saat ini. Generasi muda yang cerdas akan membawa bangsa ini maju.

Kolaborasi yang padu dan ciamik dibangun oleh 2 organisasi muda ditanah air. Gen Muda YMI (organisasi kepemudaan yang dibentuk Yayasan Munashoroh Indonesia) bersama FIIMA (Forum Mahasiswa Islam Indonesia Maju) sebagai Lembaga Dakwah Kampus STIKIM STIKOM Jakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI).

LDKI ini digelar hari sabtu-ahad (15-16 Desember 2018) di Wisma Kopo DPR-RI, Cisarua, Puncak, Jawa Barat.

Tak butuh waktu lama untuk memadukan 2 organisasi yang punya kesamaan visi untuk membangun pemuda Islam ini. Cukup 1 bulan persiapan, komunikasi dan koordinasi. Diikuti 29 pemuda yang mayoritas mahasiswa-mahasiswi, LDKI telah melahirkan Generasi Penerus Islam yang siap melanjutkan perjuangan.

Acara LDKI dibuka dan diresmikan langsung oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar, sekaligus sebagai pembicara di sesi pertama dengan tema Membangun Organisasi Umat Islam. Lanjut sesi kedua Diskusi dengan Kak Bagas tentang Manajemen Organisasi. Malam harinya ada Training Motivasi dari Coach Mahfudz Roji sekaligus Muhasabah.

Ketua Pelaksana LDKI Yunang Wijaya mengungkapkan bahwa sepanjang kegiatan seluruh peserta sangat antusias. "Sistematika acara disusun dengan lengkap sehingga manfaatnya sangat terasa, mulai dari Materi, Games, Senam hingga Muhasabah," ujarnya.

"Acaranya hanya 2 hari 1 malam, tapi sangat efektif untuk membangun jiwa dan semangat keislaman kita," tambah Yunang.

Di akhir acara, ada komitmen untuk mengembangkan dan memajukan umat Islam. Bersemangat untuk terus belajar Islam serta membangun organisasi Islam lewat FIIMA dan Gen Muda YMI. 

Selamat berkiprah Mahasiswa-Mahasiswi dan Generasi Muda Islam. #







0 Response to "Latihan Dasar Kepemimpinan Islam Sukses digelar Gen Muda YMI dan FIIMA Jakarta"

Post a Comment