YMI Lombok Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Setelah beberapa bulan terakhir meningkatkan intensitas pelajaran Baca Kitab Kuning, kini santri-santri YMI Lombok berkompetisi dalam Lomba Baca Kitab Kuning.

Sepekan terakhir di bulan November 2018 ini para santri akan unjuk kebolehannya membaca dan mengambil hikmah dari kitab Kuning yang telah mereka pelajari sehari-hari. "YMI Lombok Utara menggelar Lomba Baca Kitab Kuning ini untuk membiasakan para santri dengan tantangan dakwah yang akan dihadapi di masa depan," ujar Pengurus YMI Lombok Abdullah.

Ustadz Abdullah (demikian para santri memanggilnya) yang sehari-hari mengajarkan Kitab Kuning kepada para santri. "Beberapa pekan terakhir kita genjot para santri belajar Kitab Kuning hingga malam hari," ujarnya.


YMI Lombok adalah salah satu cabang YMI yang saat ini memiliki desa-desa binaan di berbagai pelosok tanah air. Di Lombok (NTB) YMI berkiprah di Dusun Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Lewat program anak asuh, anak-anak di desa-desa binaan YMI diberdayakan agar mandiri dan memiliki kompetensi. Setiap 2 tahun sekali ada kompetisi seluruh santri YMI di Indonesia. Tahun 2019 ini kompetisi dan lomba-lomba diselenggarakan di masing-masing cabang. 

Selamat berkompetisi santri-santri YMI. #


Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "YMI Lombok Gelar Lomba Baca Kitab Kuning"

Post a Comment