Trauma Healing untuk Anak-anak Asuh YMI Lombok di Sekolah Darurat

Trauma gempa yang bertubi-tubi mengguncang Lombok masih terasa khususnya bagi anak-anak. Tak terkecuali anak-anak asuh YMI Lombok di Dusun Penjalin, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

"Anak-anak asuh kami YMI Lombok banyak mendapatkan berbagai acara Trauma Healing di sekolah-sekolah darurat disini. Alhamdulillah anak-anak senang sekali," ujar pengurus YMI Lombok Utara Abdullah.

Ustadz Abdullah yang sehari-hari mengajar anak-anak asuh YMI itu berharap anak-anak ini bangkit. "Kita sudah melewati ujian berat, kini saatnya kembali ke sekolah, kejar lagi cita-citamu nak," tutur Abdullah memberi semangat anak-anak asuhannya.

Dusun Penjalin merupakan daerah yang sangat parah saat Gempa Lombok beberapa waktu lalu. YMI membuka Posko Bantuan disana, dan membangun program YMI cabang Lombok yang dikhususkan bagi anak-anak. 

Hampir semua rumah di Dusun Penjalin ini rata dengan tanah. Ayah-ayah mereka pun kehilangan pekerjaan karena sendi-sendi ekonomi juga runtuh. Sebagian besar mereka bekerja sebagai kuli bangunan. Tentu saja, saat itu tak ada orang yang mau membangun, karena gempa Bumi susunan terus datang bertubi-tubi.

"Insya Allah hari ini (Rabu, 31/10) sudah tidak lagi terdengar gempa, dan masyarakat sudah mulai tenang. Semoga Allah SWT mudahkan upaya kita untuk bangkit. Ayo Bangkit Lombok," pungkas Abdullah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Trauma Healing untuk Anak-anak Asuh YMI Lombok di Sekolah Darurat"

Post a Comment