Suasana Pagi MTs Munashoroh, Dimulai dengan Baca Al-Qur'an

Indah dan bahagia sekali rasanya, bila segala sesuatu diawali dengan Tilawah. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Munashoroh Pandeglang, sekolah gratis yang dikelola YMI di Desa Kadupandak, Picung, Pandeglang, Banten, mengawali aktifitas belajar mengajar dengan Tilawah Al-Qur'an.

Ruang yang sempit terasa lapang, dinding yang kusam terlihat indah, saat lantunan ayat-ayat suci dibacakan oleh murid-murid MTs satu persatu, Subhanallah.

MTs Munashoroh tak hanya menyediakan program sekolah gratis, tapi juga bantuan perlengkapan sekolah, seperti tas, buku, seragam hingga sepatu. Tak hanya itu, anak-anak murid MTs juga diikutkan dalam program Orang Tua Asuh YMI. Saat kenaikan kelas dan Idul Fitri, berbagai hadiah didapatkan murid-murid, khususnya bagi yang berprestasi.

"Sekolah gratis ini kami dedikasikan untuk masyarakat Desa Kadupandak dan sekitarnya, serta bangsa Indonesia," ujar Kepala Madrasah Ridwansyah.

Hadirnya MTs Munashoroh Pandeglang ini semoga mengurangi angka putus sekolah di Banten. "Bila angka putus sekolah berkurang, angka kemiskinan dan pengangguran juga otomatis akan menutup," pungkas Ridwan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Suasana Pagi MTs Munashoroh, Dimulai dengan Baca Al-Qur'an"

Post a Comment