Sah! YMI Cabang Empat Lawang (Sumatera Selatan) Terbentuk

Harus menyebrang jembatan gantung untuk tiba di Desa ini. Desa Batu Bidung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Desa yang sangat terpencil, jauh dipelosok Sumatera Selatan. Ada puluhan anak-anak desa disana. Diantaranya anak yatim.

Hari Kamis (15/11) YMI telah hadir kesana, dan membuka peluang program Anak Asuh bagi anak-anak desa tersebut. Desa yang mengalir sungai Musi dibawahnya.

Selama 2 hari di Desa Batu Bidung, banyak yang ditemukan YMI. Mulai dari keterbatasan biaya sekolah anak-anak hingga harapan warga desa yang ingin berubah memperbaiki taraf hidup.

Di hari kedua YMI di Desa Batu Bidung, menyongsong berkah hari Jumat, dibentuk cabang baru YMI. Ditandai dengan Khutbah Jumat yang langsung disampaikan oleh Ketua Umum YMI Abi Adhi Azfar.

YMI cabang Empat Lawang terbentuk. Tanpa perlu seremonial yang memakan biaya berlebihan, yang penting substansinya masuk, yaitu membantu dan memberdayakan anak-anak desa.

Untuk sementara waktu, dipilih Ketua YMI Cabang Empat Lawang Ibu Eli Susiyenti untuk menjembatani komunikasi dengan YMI Pusat, khususnya untuk mengawali program Anak Asuh YMI yang telah masuk hingga pelosok desa-desa tertinggal.

"Insya Allah saya siap menjalin komunikasi dan silaturahim demi kebaikan umat Islam, semoga ini memotivasi kita semua," ujar Eli dalam catatan bersama Keluarga Besar YMI. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)


0 Response to "Sah! YMI Cabang Empat Lawang (Sumatera Selatan) Terbentuk"

Post a Comment