Program Temu Tokoh Bareng Gen Muda YMI

Ini asyiknya bareng Gen Muda YMI. Program-programnya konkrit, dan bermanfaat untuk bangkitkan semangat berkarya. Program Temu Tokoh YMI kali ini adalah Kunjungan ke kediaman Pak Shiftyanto Nugroho, Pengusaha Muda yang Sukses di Jakarta.

Pak Yanto, adalah alumni SMA 68 Jakarta. Lahir di Balikpapan, 41 tahun lalu. Awal kehidupannya tak terlalu mulus, dia gagal UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada kesempatan pertama. Selama setahun, ia terpaksa ikut Program Ronin, sebuah program les belajar bagi mereka yang gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Tahun berikutnya ia ikut lagi UMPTN. Lulus. Diterima di Universitas Indonesia Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro. Selama 5 tahun mengenyam pendidikan disana, ia lulus dan langsung bekerja di Perusahaan Swasta.

Selang setahun kemudian, ia mengambil kuliah S2 di Jerman. Lalu pulang ke Indonesia dan membangun sebuah usaha di bidang Telekomunikasi dan Security. Bisnisnya ini langsung berkembang pesat. Dalam kurun waktu 12 tahun ia sudah berhasil mempekerjakan 3000 karyawan dan memiliki gedung kantor sendiri di tengah kota Jakarta, di Mampang Jakarta Selatan. Gedung yang kini nilainya puluhan milyar.

Kini, Pak Yanto tercatat sebagai donatur sekaligus Orang Tua Asuh bagi Anak-anak Yatim Binaan YMI.

"Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Kegagalan di awal kehidupan dijadikan pelajaran untuk meniti kehidupan selanjutnya. Ini benar-benar ditunjukan Pak Yanto," ujar Ketua Gen Muda YMI Hamidah Nur Azizah.

Gen Muda YMI akan terus berkiprah lewat program-programnnya khususnya bagi anak-anak muda milenial. Temu Tokoh ini akan diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. Ayo Gabung Gen Muda YMI. #

0 Response to "Program Temu Tokoh Bareng Gen Muda YMI"

Post a Comment