Polwan Cantik Berjilbab, Ini 2 Santri YMI yang Lulus Seleksi Polwan


Mohon doa terbaik untuk 2 santri YMI Pandeglang ini. Mereka adalah calon Polwan (Polisi Wanita) dari Banten. Devi Destrianti dan Emah Septiana, keduanya Santri YMI Pandeglang yang telah lolos seleksi Polwan.

Hari Kamis (22/11) Emah telah dinyatakan lolos seleksi Polwan di tingkat Polsek Picung, sedangkan Devi lolos seleksi Polwan di tingkat Polres Pandeglang. Kini mereka sedang mengikuti serangkaian pelatihan di masing-masing lokasi. 

"Semoga Allah terus memudahkan langkah mereka agar benar-benar jadi Polwan," harap pengurus YMI Pandeglang Mumun Munawaroh.

"Ini berkah dari Program Pembinaan di Rumah Qur'an YMI di Kampung Cibagolo, Picung, Pandeglang," tambah Mumun.

Kini sudah banyak anggota Polwan berjilbab di Institusi Kepolisian RI hingga berbagai daerah di tanah air. Memakai jilbab adalah kewajiban bagi wanita muslimah. Polisi wanita punya hak untuk mengenakan jilbab, dilindungi sebagai bagian dari Hak Asasi Manusia.

Berkat fenomena munculnya Polwan berjilbab ini, santri-santri YMI mulai tertarik untuk berprofesi sebagai Polisi. Dengan tetap mempertahankan nilai-nilai aqidah dan memenuhi perintah Allah SWT, profesi Polwan menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita muslimah.

Wanita muslimah kini tak hanya ada di ruang-ruang kelas menjadi guru atau dosen, tak hanya berkiprah di komplek perkantoran sebagai karyawan, namun bisa berkiprah juga di institusi negara yang sangat penting dalam mewarnai kehidupan bangsa. 

Semoga hadirnya Polwan berjilbab ini menambah berkah institusi Polri, sehingga terus membawa perbaikan kinerja dan performa Kepolisian. Selamat berkiprah Devi dan Emah. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Polwan Cantik Berjilbab, Ini 2 Santri YMI yang Lulus Seleksi Polwan"

Post a Comment