Ngunduh Mantu Bareng Anak Asuh YMI

Kesholehan masyarakat Lampung Selatan (Lamsel) tercermin dari berbagai kegiatan yang dilakukan. Aktifitasnya mungkin biasa-biasa saja, normal dilakukan oleh banyak orang. Walimatul Ursy, Aqiqah, Syukuran Khitanan, atau Ngunduh Mantu.

Aktifitas yang biasa-biasa saja menjadi sangat luar biasa tatkala ada anak-anak yatim yang membersamai. Dititik inilah kesholehan sebuah komunitas diuji. Di Lampung Selatan, hampir setiap kegiatan-kegiatan pesta dan tasyakuran, melibatkan anak-anak yatim untuk membuka pintu berkah.

Adalah YMI Lampung Selatan (Lamsel) yang mengambil inisiatif ini. Mengelola 148 anak asuh di Desa Branti Raya dan sekitarnya di Kecamatan Natar, YMI Lamsel hampir tak pernah absen dalam berbagai perhelatan. 

Hari Ahad (11/11) Undangan Ngunduh Mantu kembali menghadirkan anak-anak asuh YMI. Warga Lampung Selatan, Bapak Herman mengadakan Ngunduh Mantu Putranya Ivan Triono dan Tri Aprilia. "Kami bawa anak-anak asuh ke acara tersebut, mereka senang sekali bisa makan enak, pulangnya dapat uang santunan," tutur Pengurus YMI Lamsel Zainal Abidin.

YMI Lamsel juga diberikan kesempatan memandu acara. "Akhirnya saya jadi MC, Ust Iwan (Ketua YMI Lamsel) memberi sambutan mewakili tuan rumah, dan Bunda Yani mengawal anak-anak. Alhamdulillah semuanya lancar," ungkap Zainal.

Ada 60 anak asuh YMI Lamsel yang hadir, dan mereka juga dikasih kesempatan naik panggung menyanyikan lagu Yatim Piatu Ciptaan Haji Rhoma Irama. "Masya Allah, kami terharu, tak terasa air mata menetes saat anak-anak bernyanyi dengan penuh jiwa yang syahdu," pungkas Zainal. #

(Baca juga : Kisah Pengusaha Muda Sukses dari Balikpapan)

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Ngunduh Mantu Bareng Anak Asuh YMI"

Post a Comment