Ini Dia Tampang Santri YMI Boyolali yang Keren Abizzz

Istilah "Tampang Boyolali" tak akan laku kalau lihat Ma'had Al-Hikmah Krajan yang dikelola YMI Boyolali. Rumah Qur'an dan Masjid yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Karangmojo, Klego, Boyolali sangat resik dan bersih. Indah dipandang. Dan tentunya... Keren Abizzz...

Tak hanya Rumah Qur'annya, para santri YMI Boyolali pun tak kalah keren. Nuansa tulus hasil didikan bermanhaj Qur'ani menghiasi wajah mereka. Tutur kata yang santun menggambarkan kepribadian santri-santri YMI ini.

Mereka sangat natural, agamis, rendah hati dan tentunya cerdas. Jauh dari stigma "Tampang Boyolali" yang cenderung bernuansa merendahkan martabat.

Program Anak Asuh yang digulirkan YMI telah mengobarkan semangat anak-anak desa ini untuk maju. Bukan sekedar untuk kampungnya, tapi siap berkiprah untuk bangsa dan negara.

Program Orang Tua Asuh bagi Anak Desa YMI ini tak sekedar mengeluarkan anak-anak yatim dhuafa dari lembah kemiskinan, tapi membawa mereka meniti jalan menuju puncak kesuksesan. Mereka yang tadinya malas sekolah jadi rajin, yang putus sekolah jadi kembali bersekolah, mereka juga menghafal Qur'an, disiapkan menjadi Da'i, jago baca Kitab, punya kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Setelah berjalan 8 tahun (Program Anak Asuh pertama kali digulirkan tahun 2010), anak-anak asuh YMI sudah banyak yang kuliah. Mereka bukan hanya mendapatkan beasiswa, tapi juga kuliah di Universitas Terkemuka ditanah air. Ada di UNJ (Universitas Negeri Jakarta), Unila (Universitas Lampung), STEI SEBI dan lain sebagainya, semuanya dengan beasiswa Full.

From Zero to Hero benar-benar terwujud melalui Program Anak Asuh YMI. Program ini membentang dari pelosok Lampung Timur hingga ujung Boyolali. Tampang bolehlah polos, karena itu kearifan lokal yang melukiskan ketulusan anak-anak YMI. Tapi urusan kemampuan, santri-santri YMI punya kapasitas kuat untuk memimpin dan berkiprah untuk kemajuan bangsa di masa depan. #

Bersama YMI
Menyekolahkan Anak Yatim di Pelosok Desa
Ayo Jadi Orang Tua Asuh
CP. 0812.881.50.526 (WA)

0 Response to "Ini Dia Tampang Santri YMI Boyolali yang Keren Abizzz"

Post a Comment